Polisi Bakal Tindak Tempat Hiburan Bandel – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polisi Bakal Tindak Tempat Hiburan Bandel

AKBP Sigid Haryadi SIK. (FOTO:ONO/BKK)

AKBP Sigid Haryadi SIK. (FOTO:ONO/BKK)

KENDARI, BKK – Polisi akan menindak tegas tempat hiburan malam (THM) di Kota Kendari yang tetap beroperasi saat ramadan.
“Kami akan lakukan tindakan tegas terhadap sejumlah THM apabila yang ditemukan buka saat ramadan,” tegas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigid Haryadi SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/5).
Perwira polisi dengan dua melati di pundak ini menatakan, pihaknya akan segera melalukan sosialisasi terhadap sejumlah THM, agar tidak beroperasi sementara waktu.  Itu dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan kepada masyarakat Kota Kendari yang melangsungkan ibadah puasa.
Sigid menambahkan, mengenai penutupan sementara THM tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Kendari untuk mengeluarkan peraturan melalui surat edaran terhadap sejumlah pemilik usaha THM.
“Apabila tidak segera dikeluarkan aturan tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu pelaksanaan ibadah. Untuk itu demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan alangkah baiknya bisa segera diberikan peringatan kepada para pemilik atau pengusaha hiburan malam,” harapnya.
Masih kata Sigid, pada bulan ramadan, pihaknya bersama instansi pemerintahan akan terus memantau dan melakukan pengamanan disejumlah tempat dengan menyiagakan beberapa personil keamanan.
Hal itu dilakukan agar memberikan kelancaran serta tidak menganggu umat islam menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, jelas pengganti AKBP ilham Saparona ini, pihaknya akan terus melakukan pengawasan, sehingga diharapkan tidak akan melakukan pelanggaran. (p4/c/kas)

To Top