Kepala DKP Sultra Bicara Narkoba – Berita Kota Kendari
Beranda

Kepala DKP Sultra Bicara Narkoba

Kadis Kelautan dan Perikanan, Askabul Kijo

Kadis Kelautan dan Perikanan, Askabul Kijo

KENDARI, BKK – Maraknya peredaran narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) khususnya jenis sabu-sabu di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah sangat meresahkan terutama dilingkup Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Banyaknya oknum PNS yang terlibat narkoba, mulai dari pengedar hingga pemakai membuat para pengambil kebijakan mengambi responsif.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Sultra, Askabul Kijo mengatakan, dirinya tidak segan akan melakukan pemecatan kepada staf maupun pegawai di lingkup Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra bila terbukti positif narkoba.

“Jika ada yang terlibat dan positif menggunakan narkoba, saya akan berikan sanksi tegas, kalau perlu langsung melakukan pengusulan untuk pemberhentian dengan tidak hormat,” tegas Askabul saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/4).

Sejauh ini, lanjut dia, memang pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra belum melakukan tes urine kepada setiap staf maupun pegawai di lingkup Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra, tetapi dirinya akan berkordinasi dengan pihak BNNP untuk melakukan tes urine secara mendadak.

Menurut dia, pegawai dengan ketergantungan narkoba sudah pasti akan menipu dalam menjalankan tugasnya. Sebab, kata dia, pemakai narkoba tidak pernah berkata jujur.

“Dia akan terus menipu dan bahkan akan mencuri dan menggunakan uang negara untuk membeli narkoba. Sudah pasti, dia akan mencuri, kalau tidak dia sakau,” jelasnya.

Selain itu, pegawai yang menggunakan narkoba tidak mampu mengelola kantor secara maksimal. Untuk itu, dari pada merugikan institusi para pemakai narkoba langsung akan dilengser dari Kantor Perikanan dan Kelautan Sultra.

“Karena, dia akan terus berhalusinasi dalam bekerja. Bagaimana bisa bekerja kalau tidak bisa berpikir,” paparnya. (p5/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top