DPRD Akan Undang Pengusaha THM dan Warung Makan – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Akan Undang Pengusaha THM dan Warung Makan

KENDARI, BKK- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari akan mengundang beberapa perwakilan pengusaha rumah makan dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Kendari untuk mendiskusikan aturan operasional selama Ramadan.

Pasalnya, kebiasaan rumah makan dan THM sebelum Ramadan akan berbeda dengan selama Ramdan. untuk itu perlu dibuat kesepakatan bersama sehingga tidak ada yang dirugikan.
“Kita perlu dudukkan bersama persoalan seperti ini untuk mencapai kesepakatan yang baik bagi semua pihak. Dari kesepakatan tersebut, nantinya akan menjadi dasar bagi kami dalam melakukan pengawasan,” ujar ketua Komisi II Subhan ST ditemui di kediamannya, Minggu (29/5).
Menurut dia, upaya ini merupakan bentuk tindak lanjut kebijakan Wali Kota Kendari yang akan dibuat dalam surat edaran. Meskipun sudah tertunag dalam surat edaran namun komisi II menilai perlu dilakukan musyawarah terlebih dahulu agar aturannya nanti tidak terkesan sepihak.
“Kalau aturan itu dibuat tanpa dilakukan musyawarah maka saya pikir kesannya akan kurang baik, karena kita akan dinilai semena-mena. Tapi kalau kita diskusikan dulu maka aturan itu kuat, sebab disepakati semua pihak dan kita bisa jadikan dasar pengawasan,” terangnya.
Politikus Partai PKS ini juga menerangkan, jadwal pemanggilan yang rencana akan dilakukan komisi II belum dapat ditentukan, tetapi kemungkinan dilaksanakan sebelum pembukaan puasa.
“Kita akan lihat dulu jadwal dipersidangan, kalau ada jadwal kosong maka kita langsung agendakan dan itu pasti sebelum pembukaan puasa,” pungkasnya.
Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Kendari yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (26/5) mengatakan, akan segera mengeluarkan surat edaran dengan aturan khusus THM akan tutup selama satu bulan penuh dan rumah makan hanya awal ramadhan.

“Saya akan keluarkan surat edaran. Tadi sudah ada usulan, tapi kita akan diskusikan dulu dengan Sekda, tapi kemungkinan aturannya seperti tahun sebelumnya,” jelas Asrun. (m2/c/jie)

Click to comment
To Top