Dorong Percepatan Pemekaran Kepton – Berita Kota Kendari
Suksesi

Dorong Percepatan Pemekaran Kepton

Resky Ishak (dari kiri ketiga) usai dilantik menjadi Ketua Forkom Baubau. (ist)

Resky Ishak (dari kiri ketiga) usai dilantik menjadi Ketua Forkom Baubau. (ist)

Resky Ishak Pimpin Forkom Baubau

KENDARI, BKK – Setelah melalui proses pemilihan, akhirnya Resky Ishak secara resmi dilantik menjadi Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Baubau Kendari (Forkom B2K) Periode 2016-2017, Sabtu (28/5) di Dragon Inn Hotel Kendari.

Pelantikan kepengurusan Forkon Baubau ini, dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kendari dan Asisten III Pemkot Baubau Armin.

Dalam sambutannya, Asisten III Pemkot Baubau Armin berharap, Forkom bisa menjadi gudang sumbangsi pemikiran kepada pemerintahan yang ada di Baubau dan Sultra pada umumnya. Forkom bisa menjadi wadah diskusi mahasiswa dalam membentuk karakter yang profesional.

“Kita harap, Forkom Baubau terus eksis dalam membangun daerah,” harapnya.

Usai dilantik, Resky Ishak mengaku, selain menjalankan roda organisasi ini, salah satu agenda yang dianggap penting adalah turun memperjuangkan dan mendorong pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

“Kita akan turut serta dalam mendorong pemekaran daerah otonomi baru (DOB) ini,” ungkapnya.

Menurut dia, proses administrasi pemekeran Kepton sudah tuntas. Hanya saja, terhambat pada moratorium pemekaran yang diputuskan pemerintahan Jokowi-JK.

“Kami harap, wakil kami dari Sultra yang duduk di DPR RI untuk menyikapi keinginan masyarakat Kepton untuk berdiri menjadi DOB. Kami minta secepatnya dibahas di Komisi II DPR RI,” tekannya. (pas)

To Top