Beranda

Belajar Tarik Retribusi Parkir, Azhar Terbang ke Balik Papan

KENDARI, BKK- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, La Ode Azhar melakukan kunjungan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balik Papan untuk belajar strategi penarikan retribusi parkir liar.

Hal ini untuk mengklopkan data strategi penarikan retribusi perparkiran yang sebelumnya telah didapatkan di Kota Medan, untuk diterapkan di Kota Kendari.
“Hasil kunjungan saya sebelumnya di Kota Medan akan saya padukan dengan hasil kunjungan di sini, dari perpaduan itu akan saya konsutasikan dengan Dishub Kota Kendari untuk diterapkan,” ujar La Ode Azhar dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (29/5).
Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut atas kurang optimalnya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) perparkiran Dishub Kota Kendari dalam melakukan tugasnya, dimana pencapaiyan PAD dari 16 titik yang ada masih jauh dari cukup.
“Pencapaiyan PAD kita dari retribusi parkir liar masih sangat kurang kalau dibandingkan dengan potensi yang ada, hal itu diakibatkan menejemen yang kurang baik,” terangnya.
Politikus Golkar ini ini juga mengharapkan hasil dari kunjungan di Kota Balik Papan dan Kota Medan bisa membawa perubahan dari pengelolaan retribusi perparkiran yang ada di Kota Kendari saat ini.
“Saya berharap hasil dari belajar di sini dan di Kota Medan bisa membuat UPTD perparkiran Dishub lebih baik, karena kalau itu dioptimalkan maka PAD kita dari jasa ini bisa mencapai miliyaran,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top