80 Persen ASN Bombana Lawan Tafdil? – Berita Kota Kendari
Suksesi

80 Persen ASN Bombana Lawan Tafdil?

RUMBIA, BKK – Isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mulai menghangat, tidak terkecuali di Kabupaten Bombana.

Kali ini, isu yang menjadi perbincangan di salah satu group media sosial Facebook adalah mayoritas aparatur sipil negara (ASN) akan melawan Bupati Bombana Tafdil di Pilkada 2017.

Salah satu pemilik akun Facebook bernama Ponirin menyebut, dukungan terhadap Tafdil bisa saja berbalik, jika pejabat karateker Bupati Bombana sudah turun.

Meski begitu, Ponirin tetap setia mendukung orang nomor satu di daerah tersebut untuk memimpin Bombana hingga lima tahun ke depan.

“Saya ini seorang PNS dan sering bertanya kepada rekan-rekan pejabat di lingkup Pemkab Bombana dan mereka dengan tegas menyatakan akan mendukung beliau (Tafdil, red) menjadi Bupati Bombana periode berikutnya,” ungkap Ponirin seperti dikutip melalui akun Facebooknya, Minggu (29/5).

Menurut dia, dukungan itu hanya untuk saat ini dan setelah karateker turun hanya dewa yang tahu apakah mereka masih solid atau tidak.

“Menurut pengamatan politik saya, selama berada dalam birokrasi, kemungkinan 80 persen PNS akan berbalik melawan H Tafdil,” ujar Ponirin menutup percakapan tersebut.

Hanya saja, ciutan di Facebook ini dibantah sendiri oleh Ponirin. Camat Rarowatu Utara ini berkelit dan akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya tersebut adalah akun palsu.

“Itu adalah akun palsu. Saya curiga ada orang yang mau rusak saya. Makanya, mereka buat akun yang mengatasnamakan saya,” ungkap Ponirin dengan nada kesal saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Dirinya berharap, oknum pelaku pembuat akun palsu tersebut segera ditangkap polisi karena telah merusak namanya melalui media sosial.

“Alamat di akun asli saya itu beda dengan yang akun palsu yang membahas masalah dukungan PNS itu. Jadi, jelas toh bukan bahasa saya itu. Tapi tenang saja, karena masalah ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian,” tegasnya. (cr2/c/pas).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top