Wakil Rakyat Kunker, Gedung DPRD Kosong Lagi – Berita Kota Kendari
Beranda

Wakil Rakyat Kunker, Gedung DPRD Kosong Lagi

Anggota DPRD Kota Kendari lagi rapat

Anggota DPRD Kota Kendari lagi rapat

KENDARI, BKK – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Kendari kini kosong lagi. Maklum, para wakil rakyat terhormat di gedung itu lagi-lagi berangkat kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.
Keberangkatan anggota legislatif (aleg) terbagi atas tiga komisi, sejak Selasa (24/5) hingga Sabtu (28/5), dari semua aleg yang lakukan kunker masih ada beberapa aleg yang tidak ikut, diantaranya La Ode Azhar dan Muhammad Ali serta satu unsur pimpinan Husein Machmud.
Dikonfirmasi melalui seluler, Kamis (26/5), anggota Komisi I DPRD Kendari Yasin Idrus menjelaskan, keberangkatan komisi I di Jakarta ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengkonsultasikan terkait penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan APBN.
“Kita kesini untuk mengkonsultasikan penggunaan APBD dan APBN dengan benar dan bijak, terutama mengenai efisiensi anggaran,” ujarnya.
Selain itu, Anggota Komisi I lainnya, La Ode Lawama yang juga melakukan kunker dengan agenda tersendiri, dikonfirmasi melalui selulernya juga mengatakan, kunkernya ke Kementrian Tenaga Kerja dan Tansmigrasi (Nakertrans) untuk mengkonsultasikan persoalan pemberian kerja bagi penderita cacat.
“Saya kesini untuk mengkonsultasikan masalah pemberian kerja bagi penderita cacat, dengan demikian maka penderita cacat dapat mandiri,” terangnya.
Sementara itu, untuk komisi II melakukan kunjungan ke bagian hukum Kemendagri di Jakarta, terkait persoalan penguatan Peraturan Daerah (Perda) pencabutan izin minuman keras (miras).
“Kita mencari tambahan literatur untuk penguatan pembuatan Perda pencabutan izin miras di Kota kendari, karena nilai negatif dari peredaran miras lebih besar dibanding keuntungannya,” jelas Anggota Komisi II Samsudin Rahim yang juga dikonfirmasi melalui selulernya. (m2/c/jie)

To Top