Tahun Ini, Kuota Maba Fakultas MIPA 480 Orang – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Tahun Ini, Kuota Maba Fakultas MIPA 480 Orang

Dr Sc Muhammad Zamrun F SSi MSi MSc. (Nirwan/BKK)

Dr Sc Muhammad Zamrun F SSi MSi MSc. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Di Tahun Akademik 2016-2017, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan menerima mahasiswa baru (maba) sebanyak 480 orang.
Dekan FMIPA UHO Dr Sc Muhammad Zamrun F SSi MSi MSc mengatakan, sesuai dengan daya tampung yang tersedia saat ini, FMIPA UHO setiap program studi akan menerima sebanyak 80 maba.
“Tapi, meskipun kita sudah memasang target seperti itu biasanya kita berikan lebih sekitar 10-15 persen dari daya tampung yang tersedia,” ungkap Muhammad Zamrun saat diwawancarai di ruangannya, Kamis (26/5).
Dikatakannya, saat ini jumlah prodi yang ada di FMIPA sebanyak enam prodi. Yakni, Prodi Fisika, Kimia, Biologi, dan Matematika serta ditambah dua konsentrasi yakni Statistik dan Biologi Kemaritiman.
“Tahun ini, kita belum melakukan penambahan prodi, namun masih sementara mengusulkan,” ucap calon Rektor UHO itu.
Ia berharap, tahun depan bisa menambah prodi baru lagi. Sebab, menurutnya penambahan prodi itu sangat baik untuk menigkatkan mutu dan kualitas serta kredibilitas fakultas.
“Adapun prodi yang sementara kita usulkan adalah Statistik naik tingkatnya bukan lagi konsentrasi. Ini bisa menjadi prodi. Selain itu, ada juga Ilmu Komputer,” tuturnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top