Sebanyak 3.700 Maba Lulus di UHO melalui Jalur SNMPTN – Berita Kota Kendari
Mahasiswa

Sebanyak 3.700 Maba Lulus di UHO melalui Jalur SNMPTN

KENDARI, BKK – Sebanyak 3.700 mahasiswa baru (maba) lulus di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Kepala Biro BAK SBMPTN Suhardin mengatakan, semua peserta yang lulus di jalur SNMPTN ini merupakan mahasiswa yang memiliki nilai akademik yang baik. Sebab, SNMPTN ini diusungkan oleh pihak sekolah masing-masing maba.
“Selain nilai akademik, siswa yang memiliki prestasi selama duduk di bangku sekolahnya juga menjadi pertimbangan khusus bagi kami yang memiliki peluang untuk diterima di jalur SNMPTN,” ungkap Suhardin kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK), Kamis (26/5).
Dikatakannya, tidak ada batas jumlah siswa yang ingin masuk di jalur SNMPTN ini. Namun, yang menjadi penilaian khusus adalah akreditasi sekolah siswa. Jika akreditasi sekolah yang bersangkutan A, maka seratus persen dari sekolah tersebut bisa mengusulkan siswanya.
“Sedangkan kalau akredistasi sekolahnya B dan C maka ada presentasenya untuk mengusulkan siswanya di jalur SNMPTN,” paparnya.
Suhardin menambahkan, jumlah siswa yang berhasil lulus di jalur SNMPTN ini setiap tahunnya meningkat, begitu pula dengan SBNPTN.
“Bagi maba yang telah dinyatakan lulus di jalur SNMPTN ini, harus melakukan registrasi ulang pada 31 Mei sesuai jadwal yang diberikan panitia pusat,” katanya.
Jika, tidak melakukan registrasi ulang di waktu yang sudah ditentukan, maka maba yang bersangkutan dinyatakan gugur dijalur SNMPTN. (m3/c/pas)

To Top