Hanura Tarik Berkas Abdurrahman Saleh dari DPP – Berita Kota Kendari
Beranda

Hanura Tarik Berkas Abdurrahman Saleh dari DPP

Muhammad Yahya

Muhammad Yahya

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Kendari akan menarik kembali berkas Abdurrahman Saleh yang telah telanjur diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Penarikan berkas usulan ini menyusul adanya pengunduran diri Abdurrahman Saleh dalam pencalonan Wali Kota Kendari 2017. Rahman sendiri, merupakan satu dari lima balon yang mendaftar di Hanura.

Ketua DPC Hanura Muhammad Yahya mengatakan, tidak masalah bagi partainya bila Rahman menarik diri dari pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari 2017. Pada tahap selanjutnya, kata Yahya, Rahman tak diikutsertakan.

“Itu hak pribadinya, tidak masalah. Kita tidak bisa larang orang yang mau mundur,” terang Yahya kepada Berita Kota Kendari, Kamis (26/5).

Yahya menyebut, setelah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu mundur, Hanura menyisakan empat calon yang dipastikan berebut pintu. Adalah Adriatma Dwi Putra (ADP), Abdul Rasak, Muhamad Zayat Kaimoeddin dan Andi Musakkir Mustafa.

Selain Hanura, Abdurrahman Saleh ikut mengundurkan diri di Partai Demkorat. Ketua tim penjaringan DPC Demokrtat Kota Kendari Ali Yasin mengatakan, pihaknya sudah memperoleh surat pengunduran diri Rahman.

“Tidak ada masalah kalau mengundurkan diri. Kita terima saja,” katanya.

Dengan adanya surat pengunduran diri itu, sebut Ali Yasin, Rahman tidak akan diikutkan dalam proses selanjutnya. Renancananya, Demokrat akan melakukan tahapan selanjutnya yakni suvei balon.

“Dia tidak akan kita survei lagi. Yang kita akan survei hanya delapan balon,” tuturnya.

Delapan balon yang tersisa di Demokrat adalah Abdul Rasak, Ishak Ismail, Amarullah, Andi Musakkir Mustafa, Sudarmanto, Musadar Mappasomba, Mukhtar Hasanuddin dan Muhamad Zayat Kaimoeddin. (pas/jie)

To Top