SMK Dewi Sartika Kendari Buka Empat Jurusan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMK Dewi Sartika Kendari Buka Empat Jurusan

Dwi Riski Muhsin S Kep Ners. (Nirwan/BKK)

Dwi Riski Muhsin S Kep Ners. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika Kendari yang berdiri sejak tahun 2012 kembali membuka empat program keahlian (jurusan) yakni, Jurusan Keperawatan, Bisnis Manajemen, Pariwisata, dan Teknologi Informatika.
Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Dewi Sartika Kendari Dwi Riski Muhsin SKep Ners, Selasa (24/5), mengatakan, pascaberdirinya SMK Dewi Sartika Kendari dari empat jurusan yang ditawarkan, Jurusan Keperawatan yang paling banyak peminantnya dibanding tiga jurusan lainnya.
“Hal itu disebabkan karena SMK Dewi Sartika Kendari satu yayasan dengan Rumah Sakit (RS) Dewi Sartika, sehingga siswa siswi baru lebih memilih jurusan keperawatan,” ungkap Dwi.
Dikatakannya, SMK Dewi Sartika Kendari lebih menjurus kepada Kesehatan. Sebab, SMK Dewi Sartika Kendari memiliki RS sendiri yang menjadikan SMK Dewi Sartika merupakan satu-satunya SMK Kesehatan yang memiliki RS sendiri.
“Sedangkan SMK yang lain yang ada di Kota Kendari belum ada yang memiliki rumah sakit. Sehingga, ketika siswanya ingin melakukan praktik mereka, harus melakukan praktik ke tempat lain karena belum memiliki RS sendiri,” paparnya.
Apalagi, sambung dia, sekarang SMK tidak sembarang diterima di intansi lain untuk melakukan praktik karena melihat besick masih rendah, tapi kalau SMK Dewi Sartika Kendari itu tidak perlu mengeluarkan lagi biaya untuk praktik.
“Karena kami sudah memiliki tempat praktik sendiri. Kami hanya mengarahkan anak-anak saja ketika mereka ingin praktik, sebab kami sudah memiliki tempat praktik sendiri,” tambahnya.
Masi kata dia, sejauh ini jumlah siswa di SMK Dewi Sartika Kendari untuk kelas tiga yang belum lama ini menyelesaikan sekolah berjumlah 11 orang, untuk kelas dua sebanyak 12 orang, dan untuk kelas satu berjumlah 25 orang.
“Alhamdulilah memang setiap tahunnya siswa yang masuk mendaftar di SMK Dewi Sartika Kendari selalu mengalami kenaikan meskipun hanya satu jurusan yakni keperawatan,” tuturnya. (m3/c/pas)

To Top