Konawe Segani Tiga Kabupaten di Seleksi O2SN – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Konawe Segani Tiga Kabupaten di Seleksi O2SN

KENDARI, BKK – Dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi jenjang sekolah menengah pertama (SMP) yang akan digelar di Kota Kendari pada 24-26 Mei 2016, tim Kabupaten Konawe menyegani tiga tim yakni Kabupaten Muna, Kota Kendari, dan pendatang baru Muna Barat (Mubar).
Pelatih cabang karate Konawe Yamin mengatakan, sejak 2015 dirinya membawa atlet untuk bertarung dalam perhelatan O2SN ini. Yang selalu menjadi saingan berat itu antara lain tuan rumah yakni Kota Kendari, Kabupaten Muna, dan pendatang baru Mubar.
“Sehingga berdasarkan pengalaman itu, saya segan kepada ketiga kabupaten ini. Kendati demikian, sebagai pelatih saya yakin anak asuhan saya akan mampu memberikan permainan terbaiknya,” ungkap Yamin, Selasa (24/5).
Dikatakannya, dalam seleksi O2SN tingkat provinsi ini, Konawe menurunkan sebanyak 10 atlet yang terdiri dari lima atlet putra dan lima atlet putri.
“Atlet yang kami turunkan dalam seleksi O2SN tersebut merupakan atlet-atlet terbaik dari beberapa sekolah yang ada di Konawe, sebab atlet yang kami ambil untuk mewakili Konawe dalam seleksi tingkat pProvinsi O2SN merupakan atlet yang berhasil menjadi juara satu dan dua dalam seleksi tingkat kabupaten yang kami lakukan,” paparnya.
Yamin melanjutkan, latihan timnya dilakukan sudah cukup lama namun trainning center (TC) hanya berlangsung selama dua minggu saja.
“Dalam O2SN kali ini tim Konawe akan mengikuti lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni cabang karate, renang, atltetik, pencak silat, dan bulutangkis,” tuturnya.
Yamin berharap, dalam perhelatan O2SN kali ini, tim Konawe bisa menjadi juara umum serta menjadi salah satu daerah yang paling banyak meloloskan atletnya dalam O2SN tingkat nasional yang akan dihelat di Jakarta Juli mendatang. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top