Jelang Ramadhan BPOM Tingkatakan Pengawasan – Berita Kota Kendari
Beranda

Jelang Ramadhan BPOM Tingkatakan Pengawasan

KENDARI, BKK- Menghindari peredaran barang yang membahayakan bagi konsumen menjelang hari raya Idulfitri, Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meningkatkan pengawasan di semua daerah.
Kepala BPOM Sultra Adila Pababbari ditemui di ruangannya, Selasa (24/5), mengatakan, peningkatan pengawasan yang dilakukan BPOM Sultra akan cukup berbeda dengan pengawasan sebelumnya.
“Kami akan tingkatkan pengawasan bukan hanya mengandalkan inspkesi dadakan (sidak), tetapi kita juga akan mengawasi peredaran barang melalui media online,” ujarnya.
Ia melanjutkan, pengawasan melalui media online penting dilakukan karena peredaran barang melalui dunia maya lebih tinggi dibanding dunia nyata, dengan jumlah konsumen yang cukup banyak.
“Sekarang konsumen lebih tertarik berbelanja melalui dunia maya, karena lebih instan. Berdasarkan realita ini, kami akan lebih fokus untuk melakukan pengawasan di dunia maya,” terangnya.
Ia juga menegaskan, jika ditemukan pelanggaran, BPOM akan mengambil tindakan tegas. Selain penyitaan, akan ada sanksi juga yang diberikan.
Tindakan BPOM, juga direspon positif Komisi II Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Menurut dewan, momen seperti ini kerap dimanfaatkan oleh oknum untuk memasukan barang yang tidak memenuhi syarat sehingga sangat berbahaya.
“Pengawasan BPOM juga memang penting, apalagi dikolaborasikan dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)Kota Kendari. Dengan hal kolaborasi seperti itu maka pengawsan menjelang momen idul fitri bisa lebih maksimal,” tutur Ketua Komisi II DPRD Subhan ST ditemui terpisah di ruangannya.(m3/m2/c/pas)

Click to comment
To Top