Giliran Kelurahan Bende Dimekarkan – Berita Kota Kendari
Beranda

Giliran Kelurahan Bende Dimekarkan

KENDARI, BKK – Setelah sebelumnya menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemekaran Kecamatan Nambo menjadi Perda, kini Badan Legislasi (Baleg)Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, kembali menyepakati Raperda Pemekaran Kelurahan Bende dan Rahandouna menjadi Perda.
Wakil Ketua Baleg Samsuddin Rahim saat ditemui di ruangannya, Senin (23/5) mengatakan, kesepakatan usulan tersebut diterima menjadi perda hampir tidak jauh berbeda dengan usulan Raperda Pemekaran Kecamatan Nambo. Semua unsur yang menjadi dasar pembuatan perda telah terpenuhi.
“Kita terima usulan tersebut menjadi perda sebab alasan dan dasar usulannya semua memenuhi syarat, yang tertuang pada unsur yuridis, filosofis, dan geologis,” ujarnya.
Ia melanjutkan, raperda ini disepakati dibuatkan perdanya sejak pembahasan, Kamis (19/5) di ruang paripurna DPRD bersama semua stakeholder. Diloloskannya perda ini juga bukan karena unsur politik melainkan murni kebutuhan masyarakat, akibat akses yang terlalu jauh.
“Kita sama sekali tidak berpikir meloloskan raperda ini untuk dibuatkan perdanya karena pendekatan momen Pemilihan Wali Kota kendari, melainkan lebih pada beberapa alasan mendasar seperti luas wilayah dan kepadatan penduduk,” jelasnya.
Salah satu warga Kelurahan Rahandauna, Melki ditemui terpisah menuturkan, pemekaran Kelurahan Rahandauna memang wajar dilakukan. Sebab, jumlah penduduk yang ada di kelurahan ini sudah terlalu banyak, hal itu mengakibatkan akses pengurusan administrasi menjadi sulit.
“Saya sepakat kalau Keluarahan Rahandauna dimekar, karena kita kalau mengurus di kelurahan selalu antre karena terlalu banyak warga,” pungkasnya.(m2/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top