SK Pengangkatan Umar dan ADP Sudah Keluar – Berita Kota Kendari
Suksesi

SK Pengangkatan Umar dan ADP Sudah Keluar

KENDARI, BKK– Ketua Pengembangan Organisasi Keanggotaan (POK) DPP PAN Yandri Susanto kembali menegaskan bahwa penunjukkan Umar Samin dan Adriatma Dwi Putra sebagai Ketua dan Sekretaris DPW PAN Sultra sudah final dan tidak akan berubah. Surat Keputusan pengangkatan keduanya pun sudah dikeluarkan.

“SK-nya sudah ada. Tinggal diserahkan,” kata Yandri saat dikonfirmasi Senin (23/5).
Anggota Komisi II DPR RI ini melanjutkan, penunjukkan Umar Samiun serta ADP melalui hasil pleno DPP. “Keputusan itu sudah final tidak ada yang berubah. Ini sudah merupakan hasil musyawarah di DPP,” tegasnya.
Pasca keputusan penetapan Umar dan ADP, Yandri mengakui ada beberapa pengurus PAN Sultra yang mengklarifikasi langsung hal tersebut kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Diantara mereka adalah Kery Saiful Konggoasa dan Abdurrahman Saleh.
Menurutnya, jawaban yang diberikan Zulkifli Hasan pun tidak berubah. Zulkifli menegaskan bahwa keputusan DPP sudah final.
Untuk itu, kata Yandri, dipilihnya Umar dan ADP jangan dipolemikan lagi. Khususnya ADP, meski dia bukan anggota formatur, tapi penunjukkannya sebagai sekretaris tidak menyalahi aturan partai.
Posisi ketua hanya untuk salah satu anggota formatur. Sementara posisi sekretaris, bisa saja diambil dari luar formatur.
“Tidak masalah kalau sekretaris diambil di luar formatur. Jadi, tidak perlu dipersoalkan lagi,” tuturnya.
Soal pelantikan pengurus DPW PAN Sultra periode 2016 – 2021, DPP belum menjadwalkannya. Ketua dan sekretaris terpilih diminta terlebih dulu membentuk kepengurusan di DPW PAN Sultra. Setelah itu, diusulkan ke DPP untuk ditetapkan kepengurusannya. (pas/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top