Sembilan PNS Berebut Kursi Camat Kabaena Timur – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Sembilan PNS Berebut Kursi Camat Kabaena Timur

RUMBIA, BKK – Sebanyak sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana mengikuti tes uji kompetensi guna merebut satu tiket eselon III/a agar menduduki jabatan camat Kabaena Timur yang selama ini masih kosong.

Kesembilan peserta tersebut adalah pelaksana camat Kabaena Timur Ahna SPd, pejabat di BKD setempat Syahrullah SSos, Samarudin SPd, Yusman Alimuddin SPd, Rais SP, Abdul Wahab, Makmur SPi, Santi Sirajuddin SH, serta Nurlan Malik.

Selain itu, tercatat 66 orang PNS lainnya juga ikut berkompetisi merebut puluhan jabatan yakni eselon IV/a dan IV/b.

Sejumlah calon pejabat tersebut rencananya akan terpilih untuk mengisi sekitar 40-an jabatan eselon IV yang hingga kini juga masih kosong.

Salah seorang peserta uji kompetensi, Sahrullah SSos yang dikonfirmasi koran ini mengaku, dirinya siap mengikuti tes uji kompetensi ini hingga tuntas.

“Kalau saya dipercaya untuk menduduki jabatan camat Kabaena Timur ini, saya sangat siap. Kalau tidak ada kendala, saya akan mengikuti seluruh tahapan ujian ini hingga tuntas,” ujar Sahrullah yang dikonfirmasi di sela-sela ujian tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana H Burhanuddin A HS Noy SE MSi mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi jabatan ini merupakan upaya pemerintah setempat dalam menata pemerintahan Bombana agar menjadi lebih baik.

Diakatakan, proses pelaksanaan uji kompetensi bagi puluhan calon pejabat ini akan dilakukan melalui dua tahap yakni tertulis dan tahapan wawancara.

“Setelah tahapan tes tertulis ini selesai,  akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Hasil dari kedua tahapan tes ini akan diakumulasi untuk menentukan berhasil atau tidaknya peserta untuk menduduki jabatan,” ungkap Burhanudin. (cr2/c/jie)

Click to comment
To Top