Peringati Hardiknas, UMK Gelar Expo Pendidikan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Peringati Hardiknas, UMK Gelar Expo Pendidikan

Suasana Expo Pendidikan di UMK. (Nirwan/BKK)

Suasana Expo Pendidikan di UMK. (Nirwan/BKK)

Kendari, BKK – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar expo pendidikan tingkat SMA-MA se-Kota Kendari.
Kegiatan ini, pertama kali dilakukan UMK.
Wakil Rektor (WR) I UMK Iyamin SPd MSc mengatakan, bentuk expo pendidikan ini antara lain lomba desain web, tari, aritmetik, seminar nasional pendidikan, gema bhakti pendidikan, kemah bhakti yang akan dilaksanakan di Desa Laeya serta lomba debat.
“Untuk lomba debat itu diperuntukan antarmahasiswa. Sedangkan lomba web itu seluruh SMA maupun SMK se-Kota Kendari, kemudian untuk lomba tari yang menjadi pesertanya adalah pelajar yang duduk di bangku sekolah dasar (SD), dan lomba aritmetik pesertanya berasal dari taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan usia dini (Paud),’ ungkap Muhamad Yamin, Senin (23/5).
Yamin mengungkapkan, yang memiliki inisiatif awal untuk menggelar kegiatan expo pendidikan ini adalah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMK.
“Rencananya, expo pendidikan ini akan dilaksanakan selama sepekan,” jelasnya.
Kegiatan expo pendidikan tersebut dilakukan untuk mempublikasikan UMK di masyarakat luar. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada dosen merencanakan kegiatan kemudian mengembangkan keilmuwan mereka.
“Makanya, dalam lomba seminar nasional itu pematerinya berasal dari dosen-dosen UMK. Sehingga nantinya dalam kegiatan expo pendidikan ini akan dibagi sesuai dengan spesifikasi ilmunya masing-masing,” katanya.
Yamin menuturkan, target yang ingin didapatkan dalam kegiatan expo pendidikan yang paling utama adalah masyarakat bisa yakin tentang eksistensi UMK, dengan harapan setelah itu banyaklah kemudian masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di UMK.
“Di UMK ini bukanlah sebuah perguruan tinggi yang abal-abal. Dana yang kami habiskan untuk melaksanakan kegiatan ini lumayan besar yakni dana yang berasal dari UMK sendiri, kemudian dana dari sponsor-sponsor,” tutupnya. (m3/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top