Kapolres Kolaka: Anggota Terbukti Narkoba Tidak Ada Ampun – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kapolres Kolaka: Anggota Terbukti Narkoba Tidak Ada Ampun

AKBP Juli Eko Prihartono SIK

AKBP Juli Eko Prihartono SIK

LASUSUA, BKK – Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono SIK yang ditemui diruang kerjanya, Senin (23/5) mengatakan, sebagai Kapolres yang baru, dirinya akan memberikan tindakan tegas dan tidak akan mengampuni bagi bawahannya yang terbukti mengkomsumsi narkoba.

Menurut Kapolres, dari informasi yang diperoleh, Kolut yang berbatasan langsung dengan Sulsel menjadi pintu masuknya narkob adi Sultra, baik melalui darat maupun laut. Tahapan pemeriksaannya masih banyak yang tidak terdeteksi aparat kepolisian.

“Kita akan memperketat pemeriksaan di daerah batas terutama mobil besar yang bermuatan penuh yang dimungkinakan tidak dapat dilakukan pembongkaran muatan,” kata Kapolres.

Selain itu, lanjut dia, dirinya juga tidak akan mengampuni dan memberikan peluang bagi anggotanya yang berani bermain dengan Narkoba. Baik memakai maupun sebaga pengedar.

“Kami akan lebih memperbaiki mutu pelayanan, dimana saya sebelumnya di Polda Riau, Wakapolres Maluku Utara, Polda Jambi, Srena Mabes Polri dan sekarang di sini (Polres Kolut,red),” ujarnya.

Kapolres menguraikan, menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 2017 mendatang, dirinya berharap potensi konflik yang biasa terjadi bisa diminimalisasi dan bisa lebih kondusif.

“Untuk melakukan tugas-tugas polisi dengan 270 prosenil kita mengarapkan anggota netral dalam Pilkada dan melakukan pengamanan Kamtibmas dengan melibatkan masyarakat setempat,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap, dengan kedatangannya sebagai Kapolres kolut Kolaka Utara damai dan aman serta butuh kerja sama semua lapisan masyarakat agar dalam menjalankan tugas bisa lebih baik kedepannya, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuhnya.

“Masalah keamanan merupakan tanggun jawab bersama jadi semua harus dilibatkan, Pemerintah Daerah (Pemda), masyarakat, dan organisasi masyarakat (Ormas) serta organisasi pemuda,” harapnya. (k2/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top