Aneka

Juni, Jabatan Sekda Konsel Dilelang

ANDOOLO, BKK– Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan akan dilelang Menyusul berakhirnya masa jabatan Sitti Rachmi Djufri sebagai Pelaksana Tugas Sekda. Lelang jabatan tertinggi di PNS itu pun mulai dipersiapkan.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Yuliana mengatakan pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk persiapan lelang tersebut. Walhasil, Pemkab tidak ada lagi masalah dan tinggal melakukan lelang terbuka.
“Sementara ini, kesiapan panitia selekesi sudah 90 persen. Tinggal persoalan waktu saja. Yang jelas kita mulai awal bulan depan,” terangnya.
Dia mengungkapkan, Pansel Seleksi Sekda itu sudah direkrut melalui Pemprov Sultra. Komposisinya terdiri atas akademisi serta pejabat BKD Sultra dan BKD Konsel.

Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengatakan, persiapan Pansel akan mulai dikerjakan setelah tim dari akademisi tiba. “Kalau sudah ada, maka dalam pekan ini bisa rampung,” terangnya.
Arsalim pun berharap, lelang ini akan menghasilkan figur Sekda yang berkualitas. Selain itu, diharapkan pejabatnya berasal dari Konsel sendiri. (k8/c/aha)

To Top