Herti Minta Pemkab Kolaka Perhatikan Guru Honorer PAUD – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Herti Minta Pemkab Kolaka Perhatikan Guru Honorer PAUD

Bunda PAUD Kolaka Herti Safei memotong nasi tumpeng pada HUT ke-66 PGTKI, disaksikan wakil bunda PAUD Kolaka Ende Jayadin, Asisten II Kasim Madaria dan ketua PGTKI Kolaka Retna Rahman. (Foto: Armin/BKK)

Bunda PAUD Kolaka Herti Safei memotong nasi tumpeng pada HUT ke-66 PGTKI, disaksikan wakil bunda PAUD Kolaka Ende Jayadin, Asisten II Kasim Madaria dan ketua PGTKI Kolaka Retna Rahman. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kolaka Hj Herti Safei berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memperhatikan nasib guru honorer PAUD atau Taman Kanak-Kanan (TK).

“Saya berharap supaya Pemda memperhatikan guru honor, agar mereka semangat dan tenaga mereka bernilai, sebab mendidik anak sangat susah,” harap Herti pada acara HUT ke-66 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Senin (22/5), di Lapangan Konggoasa, Kolaka.

Istri Bupati Kolaka ini menyampaikan, penyelenggaraan PAUD merupakan potensi yang luar biasa. Terbukti semangat anggota IGTKI Kolaka untuk mencerdaskan anak usia dini dilakukan tanpa pamri. Anak usia dini perlu sentuhan bunda PAUD yang cerdas dan kreatif. Bunda PAUD akan menjadi model abadi dalam memori seorang anak‎.

Herti berharap, kelompok belajar PAUD di Kolaka dapat menjembatani anak yang berada dalam pengasuhan orang tua untuk dipersiapkan ke jenjang sekolah. Anak PAUD harus banyak dilatih mandiri, agar kelak tidak tergantung pada orang lain.

Sebelumnya, Ketua PGTKI Kolaka Retna Rahman juga meminta supaya Pemda memperhatikan guru TK/PAUD yang ada di pelosok, khususnya yang masih honor, sebab mereka mengajar dengan ikhlas tanpa pamri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kolaka, Baso Tang mengungkapkan, dalam kepemimpinan Ahmad Safei-Jayadin, perhatian pada pendidikan begitu besar, termasuk pada PAUD meskipun diakui dana yang dimiliki masih kurang. Saat ini telah ditetapkan aturan tidak boleh anak masuk SD sebelum masuk PAUD.

Sementara Asisten II Setda Kolaka Muh Kasim Madaria mewakili Bupati Kolaka berharap IGTKI Kolaka semakin meningkatkan kualitasnya, karena pendidikan anak di usia dini sangat penting. Guru TK diminta untuk memberikan bekal yang berguna bagi muridnya, serta membawa kemajuan pendidikan di kabupaten Kolaka. (cr3/b/jie)

Click to comment
To Top