11 Tim Berebut Tiket Tanding ke Mabes Polri – Berita Kota Kendari
Arena

11 Tim Berebut Tiket Tanding ke Mabes Polri

Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Agung Sabar Santoso SH MH, saat menunjukan piala yang akan diberikan kepada pemenang. (FOTO:PANDI/BKK)

Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Agung Sabar Santoso SH MH, saat menunjukan piala yang akan diberikan kepada pemenang. (FOTO:PANDI/BKK)

KENDARI, BKK – Kejuaran Bola Voli Kapolda Cup 2016 resmi digelar, Senin (23/5) di Gedung Olahraga (GOR) Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kejuaraan tahunan ini, dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Drs Agung Sabar Santoso SH MH didampingi Komandan Resor Militer (Danrem) 143/Haluoleo (HO) Kolonel CZI Rido Hermawan MSc, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Rizaldy Efranza ST, Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel P Aris Harijadi W SH.

Usai membuka secara resmi kegiatan, Kapolda mengatakan, kejuaraan tersebut menjadi ajang seleksi atlet untuk mewakili Polda Sultra dalam pertandingan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabespolri).

“Nanti, yang terbaik di sini akan mewakili Polda Sultra untuk mengikuti kejuaran bola voli se-Indonesia di Mabes Polri,” terang Agung.

Selain itu, lanjut jenderal polisi bintang satu ini, kejuaraan yang dihelat itu sebagai upaya memupuk potensi atlet muda yang diharapkan menjadi andalan Sultra di berbagai kejuaraan voli level nasional.

“Kita berharap, PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Sultra bisa unggul dibandingkan PBVSI yang lain,” harapnya.

Agung menyebut, adapun yang ikut bertanding pada kejuaraan tersebut adalah rata-rata di bawah usia 23 tahun. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk regenerasi atlet bola voli.

“Di sini, tidak ada senior. Semua di bawah 23 tahun,” katanya.

Sejauh ini, ungkap Agung, atlet bola voli Sultra sudah menorehkan sejarah dengan meloloskan voli pantai di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Hal ini berkat pembinaan dari Kapolda yang juga sebagai Ketua PBVSI Sultra.

“Ini merupakan doa kita bersama,” katanya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, dalam kejuaraan ini, tercatat ada 11 tim yang bertanding, baik putra maupun putri. Pada pertandingan perdana, tim Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) jumpa tim Kabupaten Konawe. Saat berita ini diturunkan, dua tim ini masih bertanding. (pas-m3-p4/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top