Kasuistika

Terlibat Narkoba, Dua Kapolsek di Muna Dicopot

RAHA, BKK– Kapolres Muna, AKBP Yudith S Hananta mengambil tindakan tegas kepada dua bawahannya yang diduga terlibat narkoba. Keduanya, Ipda Muhammad Arwan dan Ipda La Ode Bahmit, dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Watu Pute dan Kapolsek Kusambi.

Kapolres Muna menyatakan pencopotan itu resmi dikeluarkan pada Sabtu (22/5) lalu. Keputusan itu dikeluarkan menyusul hasil pemeriksaan urine Ipda Arwan dan Ipda Bahmit yang menunjukkan keduanya positif telah mengkonsumsi narkoba.
“Dua Kapolsek ini dibebastugaskan. Spritnya sudah saya keluarkan. Dua Kapolsek ini saat dites urine positif mengkonsumsi narkoba,” kata AKBP Yudith.

Kapolres memastikan sanksi pencopotan itu masih akan disusul dengan sanksi lainnya. Dia tidak membantah bahwa dua mantan kapolsek ini bisa saja dipecat dari Polri jika hasil penyidikan memberatkan keduanya.     Sanksi selanjutnya akan diketahui setelah dua perwira ini menjalani sidang kode etik di Mapolda Sultra beberapa waktu mendatang. “Apakah keduanya dipecat atau direhab, akan disidangkan melalui kode etik di Polda Sultra karena mereka inikan perwira,” tambahnya.
Sambil menunggu hukuman, Ipda Arwan dan Ipda Bahmit ditempatkan sementara di Polres Muna. Keduanya juga akan menjalani beberapa tes narkotiba. (cr1/c/aha)

To Top