Raup Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja – Berita Kota Kendari
Aktualita

Raup Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

Wakil bupati Konawe Utara, Raup saat memimpin upacara Harkitnas. Vely BKK

Wakil bupati Konawe Utara, Raup saat memimpin upacara Harkitnas. Vely BKK

WANGGUDU, BKK – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108, Jumat (20/5) di kabupaten Konawe Utara diperingati dengan menggelar upacara bendera di SMAN 1 Asera, Wanggudu. Dalam peringatan momen bersejarah itu, Wakil bupati Konawe Utara (Konut), Raup S Ag menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih meningkatkan disiplin kerja.

“Melalui hari kebangkitan nasional ini saya mengajak kepada ASN untuk selalu aktif. Mari kita berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Mari kita tingkatkan kedisiplinan,” kata Raup saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Raup menyampaikan hari ini adalah momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908.

Kebangkitan nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan dr. Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual melalui pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

Proses perjuangan mereka yang dilanjutkan oleh para pejuang lain telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita kenal sekarang ini.

“Ingat, munculnya para separatis seperti Santoso menuntut kita mengambil keputusan yang tepat. Serta itu menjadi kewajiban kita sebagai warga negara dalam membela keutuhan NKRI. Karena NKRI adalah harga mati buat kita dan tidak bisa ditawar-tawar,” imbuhnya.

Peringatan Harkitnas di Konut tahun ini mengambil tema mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan indonesia yang bekerja nyata mandiri dan berkarakter. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda dan beberapa legilator lainnya. Plt Sekda Konut, dr Martaya dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan
diikuti Pegawai lingkup pemerintah kabupaten Konut serta siswa siswi SMAN 1 Asera. (K7)

To Top