Operasi Patuh, Polres Bombana Bersihkan Jalan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Operasi Patuh, Polres Bombana Bersihkan Jalan

Kapolres Bombana, AKBP Hery Susanto SIk saat mengadakan kegiatan pembersihan badan jalan di kelurahan Lameroro kecamatan Rumbia, Sabtu (21/5).

Kapolres Bombana, AKBP Hery Susanto SIk saat mengadakan kegiatan pembersihan badan jalan di kelurahan Lameroro kecamatan Rumbia, Sabtu (21/5).

RUMBIA, BKK – Jika tahun-tahun sebelumnya, Polres Bombana hanya menggelar operasi patuh dengan melaksanakan razia bagi pengendara yang terkesan membandel, namum operasi patuh kali ini, tidak hanya melakukan hal itu.

Polres Bombana juga menggelar kegiatan pembersihan bahu jalan guna memperlancar arus lalu lintas utamanya di wilayah ibukota.

Pantauan koran ini, Sabtu (21/5), kegiatan pembersihan jalan ini dilakukan di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia.

Pohon pelindung dan sejumlah tanaman lainnya yang dianggap dapat mengganggu arus lalu lintas menjadi sasaran puluhan anggota kepolisian yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kapolres Bombana, AKBP Hery Susanto SIK menjelaskan, kegiatan pembersihan ini melibatkan sedikitnya 22 anggota kepolisian.

“Ini adalah rangkaian kegiatan dalam operasi patuh tahun ini. Kegiatan pembersihan pohon yang dianggap mengganggu konsentrasi pengemudi saat berkendara adalah program khusus dalam kegiatan operasi patuh tahun ini,” ungkap Hery Susanto yang dikonfirmasi usai kegiatan tersebut.

Menurut Hery, kegiatan ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan mengingat areal tersebut tergolong sempit dan selalu dipadati kendaraan.

“Makanya kita bersihkan agar dalam berkendara, masyarakat dapat berkativitas dengan aman dan lancar khususnya di jalan raya,” tukasnya.

Kasatlantas Polres Bombana Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhamad Yani Endang mengatakan, banyaknya pepohonan yang tumbuh menjurus ke jalan raya jelas mengganggu pandangan pengendara saat melintas.

“Kita ingin agar pengendara di Bombana ini merasa nyaman saat berlalulintas. Memang sekarang belum pernah terjadi, namun kita harus waspada lebih awal dari pada sudah terjadi atau sudah ada korban baru berbuat. Kan sangat di sayangkan,” ujar mantan Kasatlantas Polres Kolaka Utara ini, (cr2/c/jie)

Click to comment
To Top