Nur Alam Harapkan Birokrasi dan Elit Politik di Butur Bersinergi Bangun Daerah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Nur Alam Harapkan Birokrasi dan Elit Politik di Butur Bersinergi Bangun Daerah

Nur Alam Harapkan Birokrasi dan Elit Politik di Butur Bersinergi Bangun Daerah

Nur Alam Harapkan Birokrasi dan Elit Politik di Butur Bersinergi Bangun Daerah

BURANGA, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengharapkan para jajaran birokrat dan elit politik di Kabupaten Buton Utara (Butur) dapat bersinergi untuk membangun daerah tanpa ada dinamika politik sisa Pilkada tahun lalu.

“Saya tau suasana kebatinan masyarakat terutama jajaran birokrasi yang ada di sini. Ada yang begitu liat pak Abu sumringah, ada juga yang gak enak perasaannya, sementara pak Abu tidak begitu. Kondisi seperti ini harus dihilangkan,” kata Nur Alam saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan pemerintah daerah bawahan di aula gedung serba guna DPRD Butur, Minggu (22/5) sore.

Nur Alam mengintakan, dalam proses pilkada kemarin tidak ada yang diambil haknya, karena sesuai dengan waktu, sesuai dengan kejadian dan sesuai dengan usaha.

“Pak Ridwan kan bupati periode 2010-2015, Saemu Alwi Pj 2015-2016, begitu juga dengan pak Abu bupati 2016-2021. Jadi di sini semua sudah diatur waktunya. Jelas pembagiannya. Berjalan sesuai dengan harapan kita. Tidak ada yang diambil haknya,” terang Nur Alam.

Menurut Nur Alam, pergantian kepemimpinan ialah takdir. Dalam bahasa politik itu adalah realitas. Tidak perlu lagi ada yang dipersoalkan. “Jadi bagi aparatur sipil negara, siapun bupatinya, siapun wakilnya maka itulah pemimpinnya. Sebagai pembina ASN, yang bisa sekali-sekali memecat kalau ada pelanggaran berat,” tegasnya.

Dengan demikian, semua elemen baik masyarakat, birokrasi dan elit politik untuk kembali berpikir agar bersama-sama membangun daerah Butur yang tercinta.

“Tidak ada alasan untuk tidak bersama-sama dalam pengelolaan pemerintahan begitu juga dengan anggota legislatif. Jadi pesan saya kepada ketua DPRD Butur harus selalu mendukung program pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sebagai pemimpin di wilayah jazirah bagian utara pulau Buton ini  bersama  dengan wakil Bupati Ramadio terus melanjutkan pembangunan, berinovasi dan  berkreatifitas untuk memajukan daerah Butur lebih maju lagi.

“Meskipun ada dinamika, dealetika, estetika dari Pilkada kemarin, tapi itu menjadikan penyemangat dan esaminasi dalam bekerja lebih maju lagi untuk daerah kita tercinta ini,” pungkas Abu Hasan

Dalam Rakor kali ini dihadiri juga anggota DPR RI Tina Nur Alam, Sekda Provinsi, Lukman Abunawas, wakil Bupati Butur Ramadio, Plt Sekda Butur, Hado Hasina, ketua DPRD Butur Rukman Zakariah dan beberapa anggota DPRD Butur, unsur muspida pemprov Sultra, pimpinan SKPD Butur, pejabat eselon III, IV dan staf lingkup Pemda Butur dan beberapa ASN utusan dari kabupaten lain. (k5/c/jie)

To Top