Beranda

Akademika Expo Resmi Ditutup

Akademika Expo Resmi Ditutup

KENDARI, BKK – Akademi Expo yang digelar oleh Harian Berita Kota Kendari (BKK) bekerja sama dengan satu manajemen resmi ditutup Minggu (22/05). Kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Penanggung jawab kegiatan, Mahdar Tayong, mengatakan, pameran pendidikan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi dan sekolah khususnya bagi peserta yang mengikuti akademika expo, untuk mempromosikan keunggulan yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi maupun sekolah selama sepekan.
“Sehingga masyarakat atau siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di perguruan tinggi atau pun siswa level di bawahnya itu bisa memilih sekolah, sesuai dengan informasi yang didapatkan,” ungkap Mahdar Tayong, Direktur Harian Berita Kota Kendari (BKK) saat diwawancarai Minggu (22/5).
Mahdar menambahkan, kegiatan Akademika Expo merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Kota Kendari oleh Harian Berita Kota Kendari, dimana kegiatan ini adalah kegiatan awal semoga kegiatan akademika expo ini masih bisa dilaksanakan kembali pada tahun berikutnya.
“Kegiatan akademika expo ini hingga selesai berjalan dengan sukses. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalanya kegiatan ini, baik peserta maupun sponsor, mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus ditingkatkan,” paparnya.
Mahdar menguraikan, dalam Akademika Expo dimeriahkan sejumlah lomba. Untuk lomba Stand Up Comedy dijuarai Maman Setiawan, juara dua dan tiga jatuh pada peserta atas nama Asrandi dan Icang Aneh. Sedangkan untuk lomba Akustik yang berhasil menjadi juara satu adalah Net Band UHO disusul juara dua dan tiga berasal dari grub Forum Alam Seni Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (Faskil) UHO dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicena Kendari.
“Sedangkan untuk lomba Dance juara satu berhasil diraih oleh grup BOP, sedangkan juara dua dan tiga menjadi milik VOB dan OH Gee Dancer. Lomba lipsync competition juara satu berhasil diraih oleh peserta atas nama Raisa, sedangkan juara dua dan tiga berhasil diraih peserta atas nama Aas Mo dan Sandra,” tuturnya.
Mahdar melanjutkan, untuk kategori lomba musikalisasi puisi, Faskil berhasil keluar sebagai jawara, yang diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) 10 Kendari dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Kendari yang keluar sebagai juara dua dan tiga.
“Bagi peserta yang berhasil menjadi juara 1-3 kami memberikan reward berupa uang tunai dan sertifikat. Sedangkan untuk lomba mewarnai kami memberikan reward kepada mereka berupa goody bag plus sertifikat,” ujarnya.
Sementara itu salah satu peserta lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD), Naisya Auminari mengatakan, kegiatan akademika expo ini merupakan kegiatan yang sangat positif.
“Saya sangat senang dengan lomba seperti ini, olehnya itu saya turut berpartisipasi dalam lomba mewarnai tingkat SD. Meskipun dalam lomba mewarnai ini saya hanya mampu menjadi juara tiga, tapi itu tidak membuat saya kecewa,” akunya.
Sebenarnya, ucap Naisya, setiap kali dirinya mengikuti lomba selalu menjadi juara. Jika kegiatan akademika expo ini terus dilaksanakan dirinya siap untuk mengikuti dan bertarung lagi dengan peserta lain. (m3-p6/c/jie)

To Top