Tujuan Wisata Pemicu Adrenalin Junkie – Berita Kota Kendari
Lifestyle

Tujuan Wisata Pemicu Adrenalin Junkie

tujuan wisata extreme

BERITAKOTAKENDARI.COM — Mencari tantangan, bisa jadi salah satu alasan orang untuk traveling. Bagi para adrenalin junkie, kegiatan ekstrem adalah hal yang paling dicari saat liburan.

Selain wahana ekstrim roller coaster, masih banyak lagi tempat pertualangan lainnya, yang menawarkan sensasi adrenalin yang berbeda. Mulai dari berenang dengan buaya, lompat ke dalam kawah berapi, atau terjun payung di tebing paling bahaya pun bukan sesuatu yang tak mungkin, bagi para pencari adrenalin.

Sebelum menelusurinya, ada baiknya Anda siapkan Kartu Kredit Mastercard Anda ya. Karena siapa tahu ada beragam promo dan diskon yang ditawarkan memenuhi keinginan Anda untuk pergi ke tujuan wisata pemicu adrenali junkie berikut ini :

Terjun Bebas (Preikestolen) di Norwegia

Tempat ekstrim lainnya yang patut dicoba ialah  wisata ekstrim di ketinggian bernama Preikestolen. Lokasi tempat wisata dengan keindahan dinding raksasa dan tebing-tebing curam ini berada di Ryfylke, Rogaland, sebelah barat Norwegia. Untuk mencapai  tempat ini, berbagai sarana transportasi seperti jalur udara, darat, dan air sudah tersedia.

Tempat ini juga menjadi tempat wisata para penikmat adrenalin. Biasanya para wisatawan melakukan pemanjatan di tebing curam yang menghadap ke sungai. Namun setelah sampai di puncak tebing, biasanya mereka melakukan terjun bebas, seperti terbang tanpa sayap yang langsung menuju sungai dengan parasut tunggalnya. Para penikmat olahraga adrenalin menilai, Preikestolen merupakan tempat paling indah di dunia.

Terdapat beberapa tempat favorit untuk pemanjatan di Preikestolen. Salah satunya dinding panjat the massive yang memiliki ketinggian 604 meter. Di tempat inilah biasanya pemanjatan dan terjun bebas dilakukan. Dan ini merupakan salah satu destinasi yang paling tepat untuk menantang keberanian anda.

Volcano Bungee Jumping di Chile

Wisata ekstrim lainnya yaitu Volcano Bungee Jumping di Pucon, Chile. Jika umumnya bungee jumping dilakukan di atas jembatan dengan area jatuh ke sungai, kali ini yang ditawarkan area jatuh ke gunung berapi, dan lompatan dilakukan di atas helikopter yang bergerak. Saat anda jatuh sensasi masuk kaldera menuju lava akan terasa sangat dekat.

Setelah dikelola secara secara profesional, tempat wisata ini menjadi sangat dinikmati. Beberapa wisatawan penggila adrenalin mengatakan, mereka menikmati sensasi mengapung di udara dengan kepala di bawah dan semakin dekat dengan lava. Sensasi yang jarang ditemui tentunya.

Dengan biaya sekitar Rp 95 juta untuk trip selama 6 hari, anda bisa merasakan sensasi terjun ke perut bumi. Meluncur ke lahar berapi yang merah dan panas akan membuat adrenalin membuncah tanpa bisa ditahan lagi. Rasanya tak apa membayar sedemikian mahal jika bisa memberikan pengalaman yang tiada dua.

Edgewalk di Kanada

Siapa bilang wisata menantang hanya bisa dilakukan di alam bebas. Buktinya, ada juga wisata adrenalin ekstrem di Toronto, Kanada. Gedung CN Tower ini memiliki atraksi yang membuat para pecinta wisata ekstrem melonjak kegirangan.

Wisata bernama Edgewalk ini menyajikan sebuah tur singkat, berjalan mengelilingi bagian luar kubah observasi. Tempat kita berjalan di bagian luar tersebut berada di ketinggian 356 meter di atas permukaan bumi.

Para wisatawan diharuskan mengenakan pakaian khusus untuk menikmati wisata penuh tantangan ini, termasuk pelindung keselamatan yang membuat setiap wisatawan terikat tali di atas kepalanya. Sensasi menegangkan akan terasa saat kita mulai berjalan, karena tidak ada besi atau tali sebagai pegangan tangan kita. Sehingga kita hanya bisa berjalan bersandar pada dinding memutari kubah dengan pandangan ke alam bebas. Untuk menikmati wisata Edgewalk ini terbilang cukup mahal. Untuk tiket perorang, mencapai sekitar Rp 2 jutaan.

Menaklukkan Puncak Tyrol di Austria

Tempat terakhir berwisata untuk menguji adrenalin adalah Puncak Tyrol, di Austria. Disini, wisatawan akan diajak menaiki tangga ke puncak gunung es dengan ketinggian mencapai 3000 di atas permukaan laut. Diatas jalan yang dibuat khusus dari baja tahan cuaca itu memungkinkan kita berdiri hingga 9 meter dari puncak gunung. Pemandangan yang ditawarkan di puncak Tyrol memang sungguh menakjubkan, karena kita bisa melihat gletser Stubai. Namun untuk mencapai puncak Tyrol tentu tidak akan mudah.  Selain adrenalin kita dihadapkan pada ketinggian, juga cuaca dingin bisa menjadi penghalang.  

Karena pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan, yang datang ke tempat ini ternyata tidak hanya para wisatawan yang ingin menguji adrenalin saja, tapi juga para fotografer profesional untuk mengabadikan keindahan alam puncak Tyrol.

Itulah sejumlah tujuan wisata pemicu adrenalin junkie yang berhasil kami himpun. Bagi Anda yang tertantang untuk mencobanya, langsung saja kunjungi Negara-negara penyedia wisata adrenalin tersebut. Menariknya, Anda bisa terbang menggunakan Emirates Airline dengan diskon 10% untuk pembelian tiket International ke berbagai destinasi. Promo ini hanya berlaku untuk para pengguna Kartu Kredit Mandiri  ya. Jadi tunggu apalagi, siapkan Kartu Kreditnya dan nikmati tantangan wisata adrenalin.

 

Click to comment
To Top