Peserta PWN Diberi Tambahan Wawasan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Peserta PWN Diberi Tambahan Wawasan

Dr H Nur Alim MPd. (Nirwan/BKK)

Dr H Nur Alim MPd. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Hari kedua pelaksanaan Perkemahan Wirakarya (PW) XIII yang berlangsung di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, peserta PW diberikan penambahan wawasan, membeda rumah serta melakukan kegiatan bhakti bahari pantai.
Hal itu diungkapkan Rektor IAIN Kendari, Dr H Nur Alim MPd, Selasa (17/5). Menurutnya, di hari kedua setelah dibuka secara simbolik oleh Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifuddin PW XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) peserta perkemahan diberikan wawasan serta beberapa kegiatan-kegiatan lain baik yang dilakukan di dalam perkemahan maupun di luar.
“Salah satu kegiatan PW XIII yang bersifat Indoor adalah worshop pengembangan seni dan budaya se-Indonesia. Sedangkan kegiatan outdoor adalah peserta melakukan kegiatan bhakti yakni bhakti bahari, dimana dalam bhakti bahari ini peserta PW XIII melalukukan perbersihan pantai dan bedah rumah,” ungkap Nur Alim.
Untuk bedah rumah, jelas Nur Alim, tiang-tiang rumahnya sudah dibangun dan dipastikan besok selesai satu rumah. Di hari berikutnya, akan dimulai lagi bedah rumah yang kedua.
“Untuk beda rumah ini kami targetkan dalam tempo selama enam hari ke depan dua rumah akan selesai dibedah oleh para peserta PW XIII,” jelasnya.
Dikatakannya, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan PW XIII ini. Sebab hingga hari kedua pelaksanaan PW tersebut belum ditemukan kendala yang berarti, utamanya dengan peserta yang sangat banyak sehingga air ada sedikit gangguan namun itu sudah teratasi dengan adanya suplay dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari.
“Kemudian juga ada beberapa peran dari teman-teman yang memberikan solusi sehingga pelaksanaan PW di hari kedua ini bisa berjalan dengan maksimal,” paparnya.
Dengan kondisi itu, ucap dia, di hari kedua ini belum ada keluhan yang dilontarkan dari peserta PW XIII terkait dengan pelayanan maupun sarana penunjang lainnnya. (m3/c/pas)

To Top