Kanwil Kemenag Sultra Rotasi Pejabat – Berita Kota Kendari
Beranda

Kanwil Kemenag Sultra Rotasi Pejabat

KENDARI, BKK – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan rotasi dan melantik sebanyak 32 pejabat eselon tiga dan empat di lingkup instansi itu di Kendari, Selasa.

Ke-32 pejabat lingkup Kemenag Sultra yang dilantik tersebut terdiri 17 orang pejabat eselon III dan 15 orang pejabat eselon IV.

Pejabat eselon III yang dilantik antara lain H Hasanuri dari jabatan Kabag Tata Usaha Kemenag Sultra menjadi Kabid Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah (Binsyar)Kemenag Sultra.

HM Sabir dari Kabid Urais dan Binsyar Kemenag Sultra menjadi Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kemenag Sultra, dan Joko dari Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Konawe Selatan menjadi Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Sultra.

Zainal Mustamin dari Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari dilantik menjadi Kabag Tata Usaha Kemenag Sultra, dan HM Natsir dari Kepala Kantor Kemenag Konawe Utara menjadi Kepala Kantor Kemenag Konawe.

Selain itu Samsuri dari Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Sultra menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota kendari, dan La Maidu dari Kepala Kantor Kemenag Bombana menjadi Kepala Kantor Kemenag Muna.

Ahmad Lita Randelangi dari Kepala Kantor Kemenag Konawe Selatan menjadi Kepala Kantor Kemenag Bombana, dan Sitti Mardawiyah Kasim dari Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kemenag Sultra menjadi Kepala Kantor Kemenag Konawe Utara.

Selanjutnya, Mansyur dari Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kemenag Sultra dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Konawe Selatan, dan H Abdul Aziz Baking dari Kepala Seksi Pembinaan Haji da Umroh Kemenag Sultra menjadi Kepala Kantor Kemenag Kolaka.

Muhammad Lalan Jaya dari Kasubag Tata Usaha Kemenag Sultra menjadi Kepala Kantor Kemenag Wakatobi, dan H Bustamil dari Kepala Kantor Kemenag Kolaka menjadi Kepala Kantor Kemenag Kolaka Timur.

H Jamaruddin dari Kepala Kantor Kemenag Wakatobi menjadi Kepala Kantor Kemenag Konawe Kepulauan, dan Kamarudin dari Kepala Kantor Kemenag Muna menjadi Kepala Kantor Kemenag Muna Barat.

Selain itu Adnan Saufi dari Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Kemenag Sultra dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Buton Tengah dan M Saleh dari Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Sultra menjadi Kepala Kantor Kemenag Buton Selatan.

Sedangkan pejabat eselin IV yang dilantik adalah Hj Yuni Susilowati menjadi Kasi Pembinaan haji dan Umroh Kemenag Sultra, La Ode Halaidi sebagai Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Sultra, Supriadi menjadi Kepala Seksi Pendidian Agama Islam Kemenag Sultra, Kariono dilantik menjadi Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Kemenag Sultra.
Ahmad Tanaka dilantik menjadi Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Sultra, Basiran dilantik menjadi Kasi Produk Halal Produk Halal Kemenag Sultra, Samsu Alam dilantik menjadi Kasi Kemasjidan Kemenag Sultra, Ruspandi menjadi Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Sultra, Rasul Rahman dilantik menjadi Kasubag Tata Usaha Tata Usaha Kantor Kemenag Konawe Selatan, dan Siswanto dilantik sebagai Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Konawe Selatan.
Selain Siti Taufikiyah dilantik sebagai Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kantor Kemenag Konawe Selatan, Lampane menjadi Kasubag Tata Usaha Kankemenag Konawe, M Nusbah sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Konawe, La Ode Masal Amri Ma’ruf menjadi Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Konawe dan Abdul Ganind menjadi Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Kendari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra H Mohamad Ali Irfan pelantikan pejabat eselon di lingkup Kemenag ini merupakan hal biasa dalam melakukan penyegaran dalam mendukung roga orgasisasi kelembagaan.

“Pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam lingkup Kemenag Sultra sebagai implementasi dari hasil lelang jabatan atau asessment bagi mereka yang memiliki kompetensi,” katanya.

Ali Irfan mengatakan pihaknya akan selalu melakukan evaluasi kinerja terhadap pejabat yang baru dilantik, jika dilihat masih belum sesuai dengan kompetensinya, maka akan dilakukan lagi pergeseran jabatan. (ant/pas)

Click to comment
To Top