Gerindra Jadwalkan Visi Misi Balon Wali Kota 19 Mei – Berita Kota Kendari
Suksesi

Gerindra Jadwalkan Visi Misi Balon Wali Kota 19 Mei

KENDARI, BKK – Tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kendari telah menjadwalkan acara penyampaian visi misi bakal calon (balon) Wali Kota Kendari pada 19 Mei 2016.

Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota Kendari DPC Gerindra Kota Kendari Gamal Hasim mengatakan, dalam menentukan pasangan yang diusung nanti, balon harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan termasuk penyamapaian visi misi.

Rencananya, kata Gamal, penyampaian visi misi ini akan dipanel oleh pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan tim penjaringan di Sekretariat DPC Gerindra Kota Kendari secara tertutup.

“Kita sudah jadwalkan. Semua balon harus mengikuti seluruh tahapan ini,” terang Gamal Hasim kepada Berita Kota Kendari, Selasa (17/5).

Gamal menyebut, ada enam balon yang akan mengikuti penyampaian visi misi ini. Adalah Abdul Razak, Andi Muzakkir, Amarulah, Abdurrahman Saleh, Popi Manuhutu dan Ikbal Abdullah Bafadal.

“Sesuai yang mengembalikan formulir, yang bisa ikut penyampaian visi misi ada enam. Di luar dari itu, kita tidak tahu,” ungkapnya.

Menurut Gamal, penyampaian visi misi ini menjadi bekal DPC Garindra untuk menentukan balon yang diusung di Pilwali Kendari nanti. Sebab, sebelum diusul ke DPP, terlebih dahulu nama-nama ini akan dibicarakan bersama antara DPC dan DPD Gerindra Provinsi Sultra.

“Kita akan seleksi berapa orang yang diusul ke DPP,” katanya.

Selain visi misi, kata dia, pertimbangan lain yang akan menjadi acuan Gerindra dalam menentukan calon adalah elektabilitas. Menurutnya, saat ini survei Gerindra telah turun secara diam-diam. Meski begitu, Gamal juga merahasiakan nama lembaga surveinya.

“Kita tidak perlu tahu, yang jelasnya, sudah turun surveinya,” tuturnya. (pas)

To Top