Beranda

Wawali Apresiasi Pameran Pendidikan Pertama di Kota Kendari

Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba memberi sambutan pada acara pameran pendidikan di Lippo Plaza Kendari, Senin (16/5). (foto: Aisyah/BKK)

Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba memberi sambutan pada acara pameran pendidikan di Lippo Plaza Kendari, Senin (16/5). (foto: Aisyah/BKK)

KENDARI, BKK – Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari Musadar Mappasomba mengapresiasi Pameran Pendidikan yang dilaksanakan oleh Manajemen Satu Radio Suara Kendari bekerja sama dengan Harian Berita Kota Kendari di Lippo Plaza Kendari.
Menurutnya, pendidikan sangat penting bagi anak-anak. Sebagai orang tua, kata dia, ingin memberikan yang terbaik buat buah hati termasuk dalam bidang pendidikan. Pasalnya, pendidikan terbaik sangat berpengaruh pada kesuksesan buah hati. Alasan inilah yang membuat orang tua harus cerdas memilih sekolah yang tepat untuk buah hati.
“Pameran pendidikan ini adalah pertama kali digelar di Kota Kendari selama sembilan tahun masa jabatan saya. Dan saya sangat apresiasi karena pendidikan merupakan kebutuhan mutlak sepanjang hayat yang menentukan nasib individu maupun bangsa,” kata Musadar Mappasomba saat membuka acara pameran pendidikan di Lippo Plaza Kendari, Senin (16/5).
Musadar berharap, ke depannya pameran pendidikan tetap terus dilaksanakan setiap tahunnya sehingga para orang tua lebih cerdas memilih pendidikan yang baik buat anaknya dan mendidik anaknya sesuai perkembangan zaman.
Pembukaan pameran dimeriahkan mulai dari pentas seni dan budaya dari sekolah pra-taman kanak-kanak(TK) seperti Lazuardi Ibnu Sina dengan penampilan tari, story telling dari kursus Bahasa Inggris Briton, musikalisasi puisi dan stand up comedy dari Forum Alam Seni Kehutanan dan Ilmu Lingkungan(FASKIL) Universitas Halu Oleo, serta lomba dance tingkat SMA, hingga pentas seni dari perguruan tinggi swasta seperti Universitas Terbuka dan Avicenna.
Harian berita Kota Kendari menggelar akademi expo atau pameran pendidikan dengan tujuan memberikan informasi panduan cerdas memilih pendidikan baik formal maupun nonformal dan menyediakan fasilitas pendaftaran online bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi(SBMPTN). (P6/m3/c/pas)

To Top