STIK Avicenna Pamer Alat Kesehatan – Berita Kota Kendari
Beranda

STIK Avicenna Pamer Alat Kesehatan

Masyarakat Kota Kendari mengunjungi stan STIK Avicenna Kendari di Pameran Pendidikan, Senin (16/05). (FOTO:

Masyarakat Kota Kendari mengunjungi stan STIK Avicenna Kendari di Pameran Pendidikan, Senin (16/05). (FOTO:

KENDARI, BKK – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari pamer alat kesehatan dalam pameran pendidikan yang berlangsung di Lippo Plaza Kendari.
Sekretaris Yayasan Avicenna, Muhammad Fauzi kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK) mengatakan, mengumpulkan informasi sebelum memilih perguruan tinggi sangat penting baik melalui internet, media, anggota keluarga lainnya, atau datang ke pameran pendidikan sehingga bisa mendapatkan informasi itu.
“STIK Avicenna Kendari mengikuti pameran pendidikan yang diselenggarakan Harian Berita Kota Kendari di Lippo Plaza Kendari, selama sepekan sejak Senin sampai Minggu, tanggal 16-22 Mei 2016 mendatang,” ungkap  Muhammad Fauzi, Senin (16/5).
Dikatakannya, dalam pameran ini, pihaknya memperkenalkan kepada pengunjung profil mengenai kampus tersebut dan memamerkan alat-alat kesehatan yakni alat kebidanan, keperawatan, dan sistem penerimaan calon mahasiswa baru.
“Tujuan kami mengikuti pameran pendidikan ini untuk menarik minat calon mahasiswa, mempromosikan mengenai keunggulan sekolah kesehatan STIK Avicenna bahwa pada tahun ini juga kampus kami akan beralih menjadi perguruan tinggi,” ujarnya.
Fauzi mengatakan, untuk menambah minat calon mahasiswa baru, STIK Avicenna Kendari membebaskan biaya pendaftaran masuk khusus untuk siswa berprestasi yang menjadi sepuluh besar di Sekolahnya.
“Pendaftaran dapat dilakukan secara online dimana saja ada koneksi internet dan dapat pula melakukan pendaftaran secara offline,” paparnya.
Fauzi mengatakan, kuota yang disiapkan kepada peminat atau calon mahasiswa baru (Maba) sebanyak 500-1000 mahasiswa maba yang bakal diterima tahun akademik ini.
“Kita menyiapkan sebanyak tujuh jurusan yang bakal dipilih oleh calon maba tahun ini. Ketujuh Jurusan yang disediakan itu yakni Sarjana keperawatan, Gizi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Diploma tiga kebidanan dan keperawatan serta pendidikan profesi Ners,” tambahnya. (p6-m3/c/jie)

To Top