Menag Sanjung Rektor IAIN – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Menag Sanjung Rektor IAIN

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Saat Memukul Gendang Tanda PW Ke-13 Resmi Dibuka Bersama Rektor IAIN Kendari (belakang). (Nirwan/BKK)

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Saat Memukul Gendang Tanda PW Ke-13 Resmi Dibuka Bersama Rektor IAIN Kendari (belakang). (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Syaifuddin yang menyanjung semangat Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Nur Alim yang sukses mempersiapkan Perkemahan Wirakarya (PW) ke-13 Perguruan Tinggi Keagaamaan (PTK) se-Indonesia.
Salah satu yang membuat Lukman terharu adalah penampilan tarian pembuka PW ke-13 yang dibawakan oleh mahasiswi IAIN Kendari. Menurutnya, penampilan tarian pembuka ini sangat mengharukan, meski tanpa musik namun tarian pembuka tetap dilanjutkan hingga akhir. Sehingga dirinya menyimpulkan mamahasiswi yang membawakan tarian tersebut betul-betul memahami gerakan tarian ini.
“Saya sangat terharu atas tarian yang diberikan oleh mahasiswi IAIN,” ungkap Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Senin (16/5).
“Selain itu saya juga sangat berbesar hati kepada ribuan peserta PW ke-13 yang hadir dalam upacara pembuka yang terdiri dari berbagai kontingen yang dengan tangguh bisa tetap berada di lapangan meskipun diguyur hujan. Sebab, pramuka merupakan ketangguhan kita baik yang diberikan dari alam,” tambahnya.
Kegiatan PW ini, sambung dia, diharapkan bisa membangun hubungan harmonis yang tidak mempersoalkan agama dan ras. Yang lebih menggembirakan lag,i dalam perkemahan ke-13 ini diikuti oleh agama lain juga beberapa negara asing. Menurutnya inilah yang membuat kegiatan PW ke-13 ini punya warna tersendiri.
“Perkemahan ke-13 ini merupakan iven yang strategis meskipun saya mengakui kita memang memiliki kegiatan rutin wirakarya ini, pekan depan yang akan datang Menteri Agama RI juga akan menggarap perkemahan madrasah,” ujarnya.
Lukman mengaku, menjabat sebagai menteri juga karena sentuhan pramuka.
Untuk itu, ia berpesan agar perkemahan ini menjadi tranformasi yang menjadikan pramuka harus bisa menjadi rumah bersama.
“Saya berharap jerih payah kita dalam menyiapkan perkemahan ke-13 ini tepatnya di IAIN Kendari bisa dirasakan oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Kendari. Saya tahu Kota Kendari merupakan kota yang memiliki kebaharian yang banyak. Selain itu, saya juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari juga kepada pihak pemerintah Konawe Selatan (Konsel) yang turut mensuseskan kegiatan PW ke-13 ini,” tuturnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top