Kepsek SMA Kartika Senang Dapat Pujian Ombudsman – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Kepsek SMA Kartika Senang Dapat Pujian Ombudsman

KENDARI, BKK – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi langkah yang dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika, yang telah melakukan pengumuman kelulusan lewat short messege senter (SMS).
Asisten Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sultra Hasidin Samada mengatakan, SMA Kartika telah melakukan langkah yang akurat untuk mengantisipasi siswa melakukan euforia yang berlibihan seperti konvoi dan corat-coret seragam sekolah saat pengumuman.
“Disamping itu, alangkah lebih bagus kostum atribut seragam sekolah mereka disumbangkan kepada yang membutuhkan, misalnya kepada panti asuhan atau kepada keluarga mereka yang mau masuk kesekolah misalnya kejenjang Sekolah Menengah pertama (SMP) maupun SMA, ketimbang misalkan berhura-hura atau mencorat-coret seragam sekolah mereka,” ungkap Hasidin Samada Minggu (15/5).
“Menurut saya hal yang dilakukan oleh SMA Kartika Kendari patut diberikan catatan bagus,” akunya.
Dalam menerima kelulusan siswa, yang diundang bukan siswa yang bersangkutan tetapi orang tuanya. Saya kira ini bisa menghindari cara-cara euforia yang berlebihan yang dilakukan siswa.
Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kartika Kendari La Ode Suayib SPd mengatakan pengumuman kelulusan untuk di SMA Kartika memang dilakukan lewat SMS di Handphone (Hp) masing-masing siswa. Ia mengaku senang mendapatkan pujian dari lembaga pengawas kebijakan publik.
“Itu pun SMS pengumuman kelulusan siswa kita tidak kirimkan pada siang hari, tetapi SMS tersebut kami kirim pada malam hari yakni setelah magrib,” terangnya.
Pengumuman saat Magrib ini, kata dia, dilakukan untuk menghindari siswa merayakan kelulusan di jalanan atau aksi konvoi dan coret-coret seragam sekolah.
“Sehingga saat pengumuman dilakukan, tidak satu pun siswa kelas tiga yang hadir di sekolah. Hal itu kami lakukan agar aksi konvoi maupun coret-coret seragam sekolah bisa terhindarkan. Kami juga pastikan, di SMA Kartika Kendari tidak ada aksi konvoi maupun coret-coret seragam sekolah. Sebab, kami seluruh warga sekolah sangat mengaharamkan hal itu,” tegasnya. (m3/c/pas)

To Top