Asrun Ngaku Tak Spesialkan Anaknya – Berita Kota Kendari
Suksesi

Asrun Ngaku Tak Spesialkan Anaknya

Antara ADP, Rasak dan Rahman Saleh

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari Asrun mengaku, belum memilih siapa-siapa antara Adriatma Dwi Putra (ADP), Abdul Rasak dan Abdurrahman Saleh untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ditemui usai penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) anggaran Pilkada Kota Kendari, Senin (16/5), Asrun mengaku, usungan PAN tergantung elektabiltas calon. Ia juga memastikan, pintu partai berlambang matahari terbit itu milik kader.

“Masih tetap untuk kader apakah ADP, Rasak dan Rahman Saleh. Belum ada kepastian,” terang Asrun kepada wartawan di Ruang Pola Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Wali Kota Kendari dua periode ini mengaku, tidak akan menspesialkan siapa pun untuk mendapatkan pintu PAN, sekalipun anaknya sendiri ADP. Menurutnya, siapa pun yang memiliki elektabilitas paling tinggi, itu yang akan diusung.

“Kita serahkan ke yang lain yang bisa menang (jika elektabilitas ADP rendah, red),” ungkapnya.

Dalam mengusung calon di Pilwali Kendari, Asrun lebih menekankan pada potensi kader untuk menang. Untuk itu, survei harus banyak alternatif dan tidak terpatok hanya pada satu lembaga survei.

“Kita tidak bisa hanya gunakan satu survei. Sebab, macam-macam istilah kompeten,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Asrun, belum ada jadwal untuk melakukan penjaringan kader di internal PAN. Sebab, kata dia, kepastiannya menunggu pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 28 Mei ini.

Asrun membantah, mulurnya penjaringan di DPD PAN Kota Kendari sepenuhnya akibat belum adanya kepastian Ketua DPW PAN Sultra.

“DPW itu provinsi. DPD masih berjalan,” katanya.

Ia berharap, DPP segera menentukan Ketua DPW PAN Sultra dalam waktu dekat ini. Sebab, kata dia, ada pengaruhnya walaupun sedikit terhadap kepengurusan di daerah.

“Kita harap ada secepatnya keputusan. Karena itu, berpengaruh walaupun sedikit,” tuturnya.

Soal kabar siapa yang jadi Ketua DPW PAN Sultra, Asrun belum mendapatkan info dari DPP. Ia juga belum berani bicara kalau hanya sebatas isu.

“Saya belum dapat info. Kalau hanya kabar, resiko juga itu kalau kita ngomong. Nanti ada SK baru bicara,” tuturnya. (pas)

Click to comment
To Top