Tak Mau Kalah, Wabup di Bombana Hambur APK – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tak Mau Kalah, Wabup di Bombana Hambur APK

Tak Mau Kalah, Wabup di Bombana Hambur APK

Tak Mau Kalah, Wabup di Bombana Hambur APK

Baliho Balon Wakil Bombana bertebaran di sudut jalan. (Ahmad Ridha/BKK)

RUMBIA, BKK – Tak mau kalah dengan bakal calon (balon) bupati, beberapa balon wakil bupati di Bombana ikut ikut menghambur alat peraga kampanye (APK) di sudut kampung.

Bupati Bombana H Tafdil, Wakil Bupati Bombana Hj Masyhura, pengusaha Singapura kelahiran Bombana H Kasra J Munara, mantan Bupati Bombana periode 2005-2010 H Atikurahman lebih dulu memasang balehonya. Wabup tak mau kalah menebar kampanyenya.

Pantauan koran ini, sejumlah figur seperti anggota DPRD Bombana H Rasyid dan dua wakil ketua DPRD Bombana Amiadin SH dan Drs Ahmad Mudjahid nampak memajang berbagai spanduk di setiap sudut jalan guna memperkenalkan dirinya untuk maju menjadi orang nomor dua di daerah itu.

Figur lain seperti politikus Partai Demokrat Bahar Lahari SE, Awaludin Kapita, serta sejumalh figur lainnya juga menyatakan siap menjadi calon wakil bupati yang siap bertarung pada Pilkada 2017 mendatang.

Bahar Lahari SE Balon Wakil Bupati asal Partai Demokrat mengaku, sangat siap menjadi calon wakil bupati pada Pilkada Bombana 2017 mendatang. Ia mengangkat slogan “Dari Desa Menuju Kabupaten”.

“Sejauh ini, saya baru siap untuk maju jadi calon wakil bupati. Kalau ada figur tepat dan memiliki komitmen untuk membangun daerah ini saya sangat siap untuk berpasangan dengan beliau,” ujar Bahar Lahari, Rabu (11/5).

Menurutnya, menjadi seorang politikus adalah cita-citanya sejak dulu, sebab mengabdikan diri kepada masyarakat merupakan hal yang dirinya nantikan selama ini.

“Saya ini adalah PNS (pegawai negeri sipil) yang mundur pada 2014 lalu demi terjun ke dunia politik. Tujuan saya adalah ingin mengabdi langsung kepada masyarakat. Kalau saya maju jadi bupati atau wakil bupati dan terpilih nanti, di sini saya bisa membangun daerah ini agar menjadi lebih baik,” ungkap Bahar.

Sementara, satu nama yang digadang-gadang sangat ideal menjadi balon wabup, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana H Burhanuddin A HS Noy SE MSi mengaku belum siap terjun di dunia politik.

Ia memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai jendaral kepegawaian di daerah penghasil emas tersebut.

“Saya masih fokus menjalankan tugas saya sebagai Sekda. Jadi, saya belum siap maju baik menjadi calon bupati termasuk wakil bupati,” ungkap Burhanuddin.

Mantan Kadis Perhubungan Sultra ini, banyak masyarakat memintanya untuk maju menjadi calon wabup. Namun, dia menegaskan, dirinya belum layak untuk maju.Alasannya, karena masih banyak potensi yang dirinya tidak miliki seperti kandidat lain yang ada di daerah tersebut.

“Saya tidak siap karena masih banyak potensi yang belum mendukung. Persoalan finansial adalah salah satu faktor penting dalam proses pencalonan. Jadi intinya saya belum siap,” ujar Burhanuddin, (cr2/c/pas).

To Top