Nilai Kinerja Polisi, Tim ITK Polda Sultra Libatkan Masyarakat – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Nilai Kinerja Polisi, Tim ITK Polda Sultra Libatkan Masyarakat

TIM ITK Polda Sultra saat menggelar kegiatan penilaian ITK di Polres Muna, Selasa (11/05).

TIM ITK Polda Sultra saat menggelar kegiatan penilaian ITK di Polres Muna, Selasa (11/05).

RAHA, BKK – Untuk menilai kinerja aparat Kepolisian Polres Muna, tim penilai Indeks Tata Kelola ( ITK) Polda Sultra, Selasa (11/5), menggelar kegiatan pengukuran kinerja Polri, di Aula Aryaguna Polres Muna.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim ITK yang juga Kabag RBP Rorena Polda Sultra, AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA, Kabag Strategement Rorena Polda Sultra, AKBP Ambo Tuwo Semma, serta beberapa staf Rorena Polda Sultra, yaitu, Penata Hariono SE, Penata Hartawan AMD, Penda Robertson Stenley K SE, Brigadir Hartawan, dan Brigadir Evamutan Ering Tagor.

Hadir pula Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK, Wakil Ketua DPRD Muna Muh Arwin Kadaka, serta para Kasat dan Kabag di jajaran Polres Muna dan para bintara. Selain itu, turut hadir beberapa tokoh masyarakat, pemuda, LSM, tokoh agama, dan para wartawan.

Kapolres Muna Yudith S Hananta SIK mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program reformasi birokrasi Polri yang bertujuan untuk menilai sejauh mana kinerja Polri terhadap masyarakat.

Sementara, Ketua Tim Penilai ITK Polda Sultra AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA meminta pihak responden yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh wanita, pemuda, LSM, tokoh agama dan kalangan jurnalis, untuk memberikan penilian terhadap kinerja Polisi yang sudah terjadi di masyarakat.

“Kami datang ke Polres Muna untuk menilai ITK Polri di Polres Muna. Setiap kerja yang dilakukan berorientasi pada harapan masyarakat. Karena itu, secara bekala, kita minta penilaian masyarakat apakah yang telah kami kerjakan sudah memenuhi harapan masyarakat atau belum,” terang Daniel.

Daniel juga sangat berterimakasih pada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. “Kehadiran Anda sangat penting untuk memberikan penilaian bagi Polri khususnya Polres Muna. Penilaian Anda akan menjadi potret kinerja Polres Muna. Hasil penilian ini akan kami bawa ke Provinsi Sultra dan tingkat nasional,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak ini.

Pantauan koran ini kemarin sekitar 100 peserta responden antusias memberikan penilian ITK terhadap Polres Muna. (cr1/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top