Menag Lukman Akan Buka Perkemahan Wirakarya – Berita Kota Kendari
Beranda

Menag Lukman Akan Buka Perkemahan Wirakarya

 

Lukman Hakim Syaifuddin-1

KENDARI, BKK – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra) 15-17 Mei 2016 untuk membuka perkemahan Wirakarya.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra Muhammad Ali Irfan, Rabu (11/5). Menurut Ali, yang mengundang Menag adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

“Beliau akan datang dan kami diminta dari sekretariat menteri untuk mendampingi IAIN. Sebab, IAIN belum terbiasa datangkan menteri,” katanya.

Selain membuka perkemahan, sesuai jadwal, menteri akan bertemu seluruh tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) Islam di Sultra. Dalam kesempatan itu, Menag akan membentuk Forum Komunikasi Umat Islam se-Sultra.

“Beliau juga akan membentuk satuan tugas (satgas) antinarkoba dari siswa untuk siswa di Pondok Pesantren Gontor,” urainya.

Setelah itu, kata dia, pada 17 Mei 2016, Menag akan ke Buton untuk bertemu seluruh tokoh agama dan tokoh adat. Di sana, kata dia, akan dibahas tentang penguatan masyarakat terhadap persatuan bangsa.

“Saya sudah koordinasi dengan Wali Kota Baubau dan Bupati Buton. Di sana juga, pak menteri akan bertemu seluruh pemerintah daerah,” tuturnya. (pas/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top