Lembaga Survei Sulu Institute Terbentuk – Berita Kota Kendari
Beranda

Lembaga Survei Sulu Institute Terbentuk

Para penggagas lembaga survei Sulu Institute saat memberikan keterangan pers tentang lembaga survei yang mereka bentuk. (Fot: Rull/ BKK)

Para penggagas lembaga survei Sulu Institute saat memberikan keterangan pers tentang lembaga survei yang mereka bentuk. (Fot: Rull/ BKK)

KENDARI, BKK – Musim pemilihan kepala daerah (Pilkada) memancing para jiwa muda untuk mengekspresikan kreativitas dengan membentuk lembaga survei. Satu lagi lembaga survei yang dibentuk, yakni, lembaga survei Sulu Institute, yang di-launching, Rabu (11/05).
Peluncuran lembaga survei ini bertujuan agar masyarakat tidak salah dalam menentukan pilihannya nanti, sebab pilihan akan menentukan nasib daerah selama lima tahun.
“Lembaga survei yang kami bentuk merupakan lembaga survei berbasis online, dan kita telah lakukan survei sejak 30 April melalui media sosial untuk bakal calon (balon) wali Kota Kendari,” ujar Ketua Lembaga Survei Sulu Insntitute Syahrul Ramadhan saat jumpa pers di Kafe Kampus.
Ia melanjutkan, model survei yang dilakukan terbagi tiga tahapan, yaitu survei online dengan target pengguna facebook, survei lapangan dengan target masyarakat langsung, serta survei lapangan yang dibuat dalam mode digital berbasis android.
“Saat ini kita baru masuk tahap pertama dimana ada 415 akun facebook yang menjadi dasar hasil survei, yang nanti akan kita lanjutkan pada tahap dua hingga Pemilikuda berlangsung,” terang mantan Ketua Liga Nasdem ini.
Salah seorang penggagas lembaga survei ini, Iksan, menambahkan, dari hasil survei sementara berdasarkan lima pertanyaan yang diajukan pada 415 pemilik akun, Abdul Rasak SP mendominasi pilihan masyarakat yang diikuti Zayat Koimoedin, menyusul Ishak Ismail.
“Dari beberapa pertanyaan yang kita ajukan terhadap pengguna akun untuk balon wali kota yang kita ambil berdasarkan balihonya memang Rasak unggul namun perolehan suaranya tidak jauh berbeda dengan Zayat dan Ishak Ismail. Untuk validasi hasil survei ini, kita akan lanjutkan pada tahap dua,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top