Empat Balon Bupati Mubar Ini Bersaing dengan Kader Tulen PDIP – Berita Kota Kendari
Suksesi

Empat Balon Bupati Mubar Ini Bersaing dengan Kader Tulen PDIP

LAWORO, BKK – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyerahkan pada masing-masing bakal calon bupati untuk mencari sendiri partai koalisi.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Mubar Made Wastawa mengungkapkan, sebanyak lima orang pendaftar, kelimanya dinyatakan lolos fit and proper test penjaringan bakal calon bupati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Ia merinci, kelimanya mengikuti fit and proper test di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mereka adalah Penjabat Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, Ketua PDIP Mubar Mahmud Muhammad, Ketua PAN Mubar Rahmawati Badala, Taufan Alam politikus partai Demokrat, dan La Nika politikus Golkar.

“La Nika saya tidak tahu mendaftar di mana tapi di PDIP itu bisa mendaftar lewat DPC, DPD, atau dewan pimpinan pusat (DPP). Yang jelas, ada La Nika,” terang anggota DPRD Mubar ini.

Di sini, para pendaftar akan bersaing dengan kader tulen PDIP, Mahmud Muhamad.

“Semua ambil formulir balon bupati. Tidak ada yang ambil formulir balon wakil bupati.”

Ia melanjutkan, penentu akhir siapa yang diusung PDIP adalah Jakarta.

“Prinsipnya, siapa pun yang dilahirkan DPP kita dukung,” ujarnya.

Diketahui, PDIP mempunyai 1 kursi di DPRD Mubar, butuh 3 kursi lagi agar bisa mencalonkan pasangan bupati apabila syarat 20 persen tidak diubah dalam revisi Undang-Undang (UU) Pilkada.

“Kita di PDIP menyerahkan pada balon untuk mencari sendiri partai koalisinya,” pungkasnya. (iis/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top