Bombana Jadikan Desa Anugrah Kampung KB – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bombana Jadikan Desa Anugrah Kampung KB

RUMBIA, BKK – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes & KB) Kabupaten Bombana menjadikan Desa Anugrah, Kecamatan Lantari Jaya sebagai kampung KB.

Penetapan Desa Anugrah sebagai kampung KB ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menyukseskan proses pengendalian kependudukan.

Selain itu, desa ini juga memiliki peserta KB yang masih kurang termasuk tingkat kepadatan penduduknya yang relatif tinggi.

Kepala Bidang KB dan Keluarga Sejahtera (KS) Dinkes Bombana, Alamsyah Naim STp mengatakan, dalam program ini pihak Dinkes akan mengurus masalah pengendalian penduduk.

Selain itu, Dinkes juga akan mengurus masalah KB, keluarga sejahtera, termasuk urusan sertifikasi dan standarisasi.

“Kita bentuk kampung KB ini agar program pengendalian kepependudukan dan KB antara pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota dapat berjalan sukses,” ungkap Alamsyah Naim saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/5).

Dia menjelaskan, penetapan ini rencananya akan dicanangkan langsung Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra, H Sahrudin SH MSi dalam waktu dekat ini.

“Rencana, tanggal 25 Mei, Desa Anugrah ini kita akan canangkan sebagai kampung KB. Rencananya kepala BKKBN Sultra akan hadir,” ungkapnya. (cr2/d/jie)

To Top