Pemda Koltim Akan Wajibkan PNS Salat Berjamaah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pemda Koltim Akan Wajibkan PNS Salat Berjamaah

TORAWUTA, BKK – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs H Tony Herbiansyah bakal mewajibkan semua aparaturnya yang beragama Islam, untuk salat berjamah di masjid, setiap waktu salat saat jam kantor.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan usai mengukuhkan pengurus Dewan Masjid Indonesia empat kecamatan se-Koltim, yang dirangkaikan dengan Isra Mikraj tingkat Koltim, di Aula Kecamatan Ladongi, Senin (9/5).

Menurut Tony, salat berjamaah di masjid bagi aparatur, penting. Minimal salat zuhur. Karena kata dia, saat ini, kegiatan atau keberhasilan dalam satu daerah biasanya dimulai dari aparatur terlebih dahulu.

Selain itu, untuk meningkatkan antusias aparatur tersebut, pihaknya akan memberikan hadiah bagi yang rajin, minimal tiga bulan pertama. Makanya, kita akan bentuk panitianya nanti.

“Saya sudah perintahkan Kabag Kesra, untuk membuat surat perihal salat berjamaah ini saat jam kantor,” tegas Ketua Dewan Mesjid Indonesia Koltim ini.

Lebih lanjut, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra ini menyampaikan, dalam satu daerah, jika banyak doa dan siar agama yang lahir, maka rahmat dan berkah itu akan banyak yang turun.

Sebaliknya, jika doa dan siar agama kurang bahkan tidak ada, maka daerah susah mendapat rahmat dan berkah. “Untuk itu, salah satu upaya kita mendorong aparatur dan masyarakat Koltim mencintai masjid untuk salat berjamaah, dengan membentuk dewan masjid ini. Saya berharap, pengurus dewan masjid kecamatan ini, untuk kreatif membuat program,” harapnya. (k3/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top