Kasat Brimob: NKRI Harga Mati – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kasat Brimob: NKRI Harga Mati

Kasero Manggolo. (FOTO:ONO/BKK)

Kasero Manggolo. (FOTO:ONO/BKK)

Isu Gerakan PKI di Sultra
KENDARI, BKK – Maraknya isu-isu yang berkembang, bahwa telah ada gerakan-gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) menyebar di Sulawesi Tenggara (Sultra).
Bahkan, penyebaran kaos berlogo PKI dan adanya simpatisan yang menggelar hari ulang tahun (HUT) PKI ke- 102 telah berhembus di kalangan masyarakat, baik melalui media sosial maupun hanya sebatas kongko-kongko.
Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Brigade Mobil (Kasatbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Kasero Manggolo, menyerukan agar masyarakat secara bersama-sama untuk tetap cinta tanah air. Karena, cinta kepada tanah air adalah sebagian dari iman.
“Sehingga mari bersama-sama pertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah ada. Kita senantiasa tanamkan kepada diri kita semua, bahwa Pancasila adalah satu-satunya asas yang paling tepat di Negara Republik Indonesia,” tandas Kasero, di Mako Brimobda Sultra, Senin (9/5).
Perwira polisi dengan rtiga melati di pundak ini menambahkan, jika isu tersebut ada di Sultra dan anggota brimob menemukan gerakan PKI, hal itu akan dilaporkan kepada kesatuan yang lebih atas.
Karena, menurut Kasero, pihaknya akan senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) dan menjujung tinggi hak asasi hukum.
“Kita harus berpegang teguh, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati,” tegasnya. (p4/d/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top