FISIP UHO Gelar Dialog Mencari Pemimpin – Berita Kota Kendari
Beranda

FISIP UHO Gelar Dialog Mencari Pemimpin

Suasana dialog mencari pemimpin yang diselenggrakan FISIP UHO Kendari, Selsa (10/05). (FOTO: SAHRUL/BKK)

Suasana dialog mencari pemimpin yang diselenggrakan FISIP UHO Kendari, Selsa (10/05). (FOTO: SAHRUL/BKK)

KENDARI, BKK –  Dalam mencari pemimpin yang amanah dan memiliki komitemen, sekaligus memberikan pembelajaran politik terhadap masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universirtas Halu Oleo (UHO) menggelar dialog bersama bakal calon (balon) wali Kota Kendari yang diselenggarakan di aula FISIP, Selasa (10/5).

Kegiatan tersebut hanya dihadiri lima balon dari tujuh balon yang diundang. Lima balon yang menyempatkan diri untuk ikut serta diantaranya, Musakkir Mustafa, Sudarmanto, Ishak Ismail, Zayat Koemoeddin, dan Abdul Rasak, sedangkan dua balon lain yang tidak sempat hadir yakni Adriatma Dwi Putra dan Amarullah.

“Tujuan kegiatan kita, untuk memberikan pembelajaran politik terhadap masyarakat, sehingga dapat melihat mana pemimpin yang bisa mengemban amanah dan memiliki komitmen. Hanya saja dari tujuh balon yang kami undang dua diantaranya tidak bisa berpartisipasi,” ujar Ketua Dekan FISIP UHO, Bachtiar, ditemui usai kegiatan.

Berdasarkan kaca mata politiknya, lanjut dia, setiap balon yang menyampaikan visi dan misinya masing-masing menggambarkan karakter diri dari latar belakang kesibukannya. Dimana dari lima balon tersebut masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda.

“Lima balon tadi itu memiliki karakter yang berbeda-beda karena latar belakangnya, ada yang memiliki latar belakang politisi, birokrasi, pengusaha, kontraktor, dan akademisi, namun dari keragaman tersebut tetap menjadikan meraka layak untuk jadi wali kota,” terangnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Abdul Rasak SP juga mengatakan, kegiatan dialog yang dilakukan FISIP UHO memang sangat baik dan perlu diapresiasi. Karena dari dialog seperti ini dapat mempererat semua balon sehingga tercipta suasana yang kondusif tampa ada sekat-sekat.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua terutama bagi adik-adik mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan, dimana kegiatan dialog seperti ini memberikan nilai positif bagi mereka calon penerus bangsa,” pungkasnya. (m2/c/jie)

Click to comment
To Top