Basarnas Temukan Jenazah Dilla – Berita Kota Kendari
Aktualita

Basarnas Temukan Jenazah Dilla

ANGGOTA SAR mengevakuasi jenazah Dilla yang ditemukan di Sungai Lamekongga, Senin malam.

ANGGOTA SAR mengevakuasi jenazah Dilla yang ditemukan di Sungai Lamekongga, Senin malam.

KOLAKA, BKK – Setelah tiga jam pencarian di Sungai Lamekongga, tim Basarnas yang dibantu masyarakat akhirnya berhasil menemukan jenazah Dilla (10).

Murid kelas IV SDN Pewutaa, Kecamatan Wundulako, Kolaka itu, dilaporkan terseret air bah Sungai Lamekongga, Senin (9/5) sore. Sebelumnya, Dilla bersama temannya ?bermain hujan di pinggiran Sungai Lamekongga.
Namun anak polos itu tak mengetahui bahwa hujan deras tersebut bakal memicu air bah. Gelombang air bah kemudian datang sekitar pukul 16.30. Dilla terseret dan hilang. Sementara teman-temannya selamat.
Kejadian itu pun dilaporkan kepada masyarakat, dan langsung direspons dengan mengontak Basarnas dan BPBD setempat.
“Setelah kami melakukan pencarian bersama tim Basarnas dan masyarakat, korban ditemukan dan dievakuasi pukul 19.27 wita di sekitar Sungai Lamekongga dalam kondisi tidak bernyawa,” kata Kasubid Sapras Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, Nursalim Madenuang?, Selasa (10/5).
Orang tua Dilla terlihat sangat terpukul atas kejadian tersebut. Ayah korban, Sapri mengatakan, Dilla pamit kepada ibunya untuk pergi mengaji setelah pulang dari sekolah.
Namun di tengah perjalanan, Dilla bertemu lima teman sebayanya dan mengajaknya pergi bermain ke Sungai Lamekongga. “Saya sedih karena anakku pulang sudah tidak bernyawa,” kata Sapri.
Sapri mengaku pertama mendapat informasi kalau anaknya terbawah arus Sungai Lamekongga pada pukul 16.00 wita dari tetangganya. Awalnya informasi itu tidak dipercayainya, karena anaknya selama ini tidak pernah main di luar Desa Pewutaa.
“Awalnya saya sama sekali tidak percaya kabar itu, karena anak saya selepas pulang sekolah pasti cuma pergi mengaji di Masjid atau pergi bermain di rumah tantenya.” kata Sapri dengan muka sedih.
Almarhumah Dilla di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Pewutaa diiringi ratusan pelayat, sekitar pukul 12.00.? (cr3/b/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top