Anak Lorong Janiji Tingkatkan Kualitas Pendidikan – Berita Kota Kendari
Beranda

Anak Lorong Janiji Tingkatkan Kualitas Pendidikan

KENDARI, BKK –  Salah satu bakal calon (balon) wali Kota Kendari, Ishak Ismail atau lebih dikenal dengan slogan Anak Lorong berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari.

Pasalnya, pendidikan yang ada saat ini masih cukup memprihatinkan, dimana masih banyak dari masyarakat Kota kendari yang harus putus sekolah bahkan tidak mengenyam pendidikan karena terkendala biaya, sementara pemerintahan yang baik dapat berjalan jika ditunjang dengan kecerdasan masyarakatnya.

“Pendidikan itu sangat penting untuk menunjang pemerintahan yang baik. Untuk itu, jika saya terpilih jadi wali kota maka saya janji kualitas pendidikan kita akan meningkat,” ujar Ishak Ismail saat ditemui usai kegiatan dialog mencari pemimpin yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) di aula FISIP, Selasa (10/5).

Menurutnya, salah satu langkah yang akan ditempuh untuk meningkatkan kualitas pendidikan yaitu memperbanyak bantuan beasiswa, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

“Saya sudah pikirkan langkah pertama yang akan saya tempuh untuk meningkatkan kualitas pendidkan di Kota Kendari salah satunya memperbanyak beasiswa, dengan harapan tidak akan ada lagi masyarakat yang putus sekolah,” terangnya.

Selain memperbanyak beasiswa, tambah Ishak, masih ada beberapa komitmen lain untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan, yang saat ini sementara digagas tim akademik Anak Lorong.

“Kami masih punya beberapa program lagi untuk benar-benar meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari, yang saat ini masih sementara dirancang,” pungkasnya.

Sementara itu,  Dekan FISIP UHO Bachtiar ditemui di tempat yang sama, mengatakan, memang betul pendidikan itu sangat penting, karena setiap persoalan yang ada nanti dapat terselesaikan oleh mereka yang memiliki kualitas kecerdasan tinggi.

“Saya sepakat dengan program Isak Ismail dan perlu diparesiaisi, namun hal itu belum cukup jika tampa komitmen,” tutupnya. (m2/c/jie)

Click to comment
To Top