PKS Rekomendasikan Dukung Pasangan Nurrahman dan Abas – Berita Kota Kendari
Suksesi

PKS Rekomendasikan Dukung Pasangan Nurrahman dan Abas

LASUSUA, BKK  – Setelah membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) periode 2017-2022, Partai Keadilan Sejatera (PKS), akhirnya secara resmi Dewan Perwakilan Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mengelurkan rekomendasi dukungan pada pasangan, yang berakronomin Drs H Nurrahman Umar MH dan H Abbas SE (An-Nur).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kolut H Imanuddin SAg mengatakan, setelah membuka penjaringan balon bupati dan balon wabup, ada empat nama yang mengambil formulir pendaftaran dan telah disodorkan pada DPW untuk melakukan verifikasi dan survei.

“Yang mengambil formulir pendaftaran yakni, pasangan H Nurrahman Umar dan H Abbas (An-Nur), pasangan Bobby Alimuddin Page dan H Maksum Ramli (BAP-MR) dan H Dinamis Yunus M, Hj Ulfah Haeruddin P yang ikut mengambil formulir tidak menyertakan wacabupnya,” kata Imanuddin, Minggu (8/5).

Menurut Imanuddin dari verifikasi dan survei di tingkat internal PKS terhadap semua nama-nama yang mengembalikan formulir pendaftaran, DPW PKS Sultra merekomendasikan mendukungan pasangan An-Nur.

“Selain melihat tingkat popularitas dan elektabilitasnya, kedua pasangan ini sangat baik. PKS juga menilai pasangan ini merupakan pasangan  yang serasi dengan perpaduan birokrasi yang memiliki pengalaman serta politikus senior yang sudah dua kali menjadi anggota DPRD dan merupakan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 3 kursi di DPRD Kolut,” ujar Imanuddin.

Selain itu, lanjut Imanuddin, pasangan ini merupakan dua tokoh yang telah banyak mengerti dan paham karakteristik masyarakat Kolut.

“Meskipun PKS hanya memiliki satu kursi di DPRD, namun sebagai satu kesatuan organisasi yang memiliki pengurus sampai di tingkat desa, PKS akan bekerja maksimal dengan mengerakan mesin partai untuk memenangkan An-Nur” tegas anggota DPRD Kolut dua priode ini.

Dikonfirmasi terpisah melalui telepon selulernya, H Nurrahman Umar mengaku, berterimakasi kepada PKS yang telah memberikan dukungan terhadapat dirinya dan pasanganya.

“Iya kita telah melakukan pertemuan dengan DPW PKS Sultra dan kita telah di berikan rekomendasi dukungan,” kata Kadis Pertambangan ini.

Menurutnya, semua balon yang sudah bersosialisasi merupakan tokoh terbaik Kolut dan memiliki integritas yang tinggi untuk kemajuan daerah Kolut.

“Sehingga, masyarakat dapat memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa perubahan bagi kemajuan daerah” imbuhnya. (k2/d/pas).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top