Pelajar SMP Diwajibkan Memakai Celana Panjang – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Pelajar SMP Diwajibkan Memakai Celana Panjang

Makmur SPd MPd. (Nirwan/BKK)

Makmur SPd MPd. (Nirwan/BKK)

SD Masih Bersifat Imbauan
KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari mengintruksikan kepada seluruh sekolah untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP) untuk memakai celana panjang dan rok panjang.
Sedangkan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) masih bersifat imbauan.
Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Kendari Makmur SPd MPd mengaku, intruksi ini sudah dikeluarkan pada tahun ini agar seluruh sekolah menerapkan penggunaan celana panjang dan rok panjang kepada peserta didiknya.
“Jenjang SD, masih bersifat imbauan. Kemungkinan, beberapa tahun lagi akan kami intruksikan sebagai keharusan untuk menggunakan juga celana panjang dan rok panjang,” ungkap Makmur, Senin (9/5).
“Sebenarnya, ini sudah kita sosialisasikan dan diturunkan imbauan, dan tahun ini kita permanenkan bagi siswa SMP untuk menggunakan celana panjang dan rok panjang,” tambahnya.
Jika masih ada pelajar yang ditemukan tidak menggunakan seragam pakaian seperti yang diinstruksikan, Makmur menegaskan akan menegur kepala sekolah (kepsek).
“Kami juga akan memberikan keringanan kepada pihak sekolah jika belum melaksanakan intruksi ini. Sebab, ini merupakan masalah kepantasan kepatutan,” tegasnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top