Pendidikan

Pameran Pendidikan Hadir di Lippo Plaza Kendari

KENDARI, BKK – Lomba pameran pendidikan mulai digulirkan pada Senin hingga Minggu, 16-22 Mei 2016 di Lippo Plaza Kendari.
Penanggung jawab lomba Nurbiah mengatakan, pameran pendidikan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Untuk itu, kata dia, pihaknya menggandeng Harian Berita Kota Kendari (BKK).
“Pameran pendidikan ini bertepatan dengan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni pada 7 Mei 2016. Sehingga, kami berpikir untuk menggelar pameran pendidikan dengan membawa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta serta SMA negeri maupun swasta untuk memastikan kampus mana yang akan dipilih,” ungkap Nurbiah, Senin (9/5).
Dalam pameran ini, masing-masing PTN negeri maupun swasta hingga SMA, akan memasang atau menampilkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki.
“Harapan kita dari awal peserta dalam kegiatan pameran ini seluruh PTN dan swasta yang ada di Kota Kendari. Seluruh SMA, SMK dan sekolah swasta. Yang menjadi sasaran kita adalah sekolah swasta. Karena, sekolah negeri, seperti SMAN 4 Kendari pasti akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk sekolah-sekolah tertentu, yang memiliki keunggulan itu sedikit promonya. Sehingga kami memanfaatkan momen ini agar mereka bisa promosikan kelebihan mereka,” paparnya.
Selain itu, keunggulan pameran ini menjadi ruang bagi siswa yang baru lulus untuk tidak jauh-jauh memilih PTN.
“Untuk PTN target kita sebenarnya 12 PTN bisa mengikuti kegiatan ini. Sementara, progres sekitar 60-70 persen. Yang sudah jelas itu antara lain Stik Avicena, Mandala Waluya, Briton, Stimik Bina Bangsa, juga ada beberapa yang belum bisa saya sebutkan karena presentasenya masih sekitar 80 persen. Yang jelas, harapan kita adalah bisa maksimal sampai 12 PTN bisa berpartisipasi dalam pameran pendidikan ini,” harapnya.
Agar kegiatan ini tidak membosankan, pihaknya akan menggelar beberapa lomba yang akan diikuti oleh siswa SMA di Kota Kendari. Misalnya, lomba dance dan lomba musikalisasi puisi.
“Bukan hanya itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut kami menyiapkan reward dalam bentuk uang tunai jutaan rupiah juga ada dalam bentuk bingkisan dari sponsor-sponsor,” tutupnya. (m3/c/pas)

To Top