Ishak Ismail Ingin Berpaket dengan Amarullah – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ishak Ismail Ingin Berpaket dengan Amarullah

KENDARI, BKK- Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari sudah mengerucut. Ishak Ismail (Anak Lorongnya Kendari) dan Amarullah digadang-gadang bakal bersatu.

Balon Wali Kota Kendari Ishak Ismail mengaku, sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar kadernya (Amarullah) bisa dipaketkan dengannya.
Usulan ini, kata dia, direspons dengan baik oleh partai berlambang banteng tersebut. “Ada sinyal berkoalisi dengan PDIP. Saya sudah komunikasikan bahkan sudah sampai di tingkat DPP,” terang Ishak Ismail kepada Berita Kota Kendari, Senin (9/5).
Meski begitu, kata Ishak, PDIP sudah menjadi partai moderen yang menentukan calon usungannya berdasarkan hasil survei. Namun, ia kembali menegaskan bahwa dari komunikasi DPP PDIP sudah ada kesediaan untuk berkoalisi.
“Kemarin, saya sudah ketemu Korwil PDIP ibu Yanti pada saat fit and proper test di Makassar. Kita sudah bicarakan dengan DPP PDIP. Mereka juga menginginkan agar kadernya dipaketkan dengan kami. Namun, kita tunggu hasil survei siapa yang jadi 01 atau 02,” paparnya.
Ishak mengaku sangat cocok bila dipaketkan dengan Amarullah. Sebab Amarullah diterima oleh seluruh tim yang tergabung dalam Anak Lorongnya Kendari.
“Tidak ada yang menolak. Semua sepakat kalau berpasangan dengan kader PDIP,” ujarnya.
Selain PDIP, Ishak Ismail juga akan menunggu hasil kajian dari beberapa partai tempatnya mendaftar. Sejauh ini, Ishak sudah mendaftar di Gerindra, Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
“Kita menunggu respon dari teman-teman partai lain untuk berkoalisi,” jelasnya.
Masih kata Ishak, proses komunikasi dengan partai lain sudah mendapatkan titik terang. Khusus Gerindra, kata Ishak, sudah ada titik terang menjadi pintu maju Pilwali Kendari.
“Gerindra sudah hampir final. Kalau PDIP, saya sudah mengikuti seluruh prosesnya dan telah berkomunikasi dengan DPP PDIP,” ungkapnya.
Sama halnya dengan NasDem. Ishak mengaku selain mendaftar dirinya turut serta dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) partai besutan Surya Paloh itu. Dia bahkan sudah berbicara langsung dengan Surya Paloh.
“Terakhir saya dipanggil Korwil NasDem pak Malkan Amin untuk bicara langsung. Tidak ada masalah lagi di NasDem,” katanya.
Untuk itu, saat ini dirinya terus menggenjot elektabilitasnya untuk meningkatkan survei. Ia mengaku, dari hasil sementara, surveinya Anak Lorongnya Kendari tidak mengecewakan.
“Kemungkinan, akhir Mei ini sudah keluar. Survei ini, menjadi patokan kami untuk maju,” tuturnya.
Apakah Amarullah siap menjadi wakil, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Amarullah maupun PDIP Sultra. (pas/b/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top